fbpx
Kabar Daerah

Dear, Para Begal ! Tim Polrestabes Semarang Mengintaimu, Ini Buktinya

SEMARANG, energibangsa.id – Bak sepandai-pandai tupai melompat, pasti terjatuh juga. Hal ini sepadan dengan apa yang dirasakan dengan komplotan begal sadis yang meresahkan warga Semarang akhir-akhir ini.

Melansir dari Antara, Polrestabes Semarang akhirnya menangkap tiga orang pelaku begal sadis yang berinisial RH (16) asal Condromusumo, Semarang Barat, DS (31) warga Kuasen Rejo, Gunungpati dan VS (29) warga Kedungpane, Mijen.

Komplotan ini melakukan aksinya pada situasi-situasi lengang seperti saat hujan dan tidak segan-segan membegal pada siang hari dengan menyasar korbannya yang lemah menggunakan pistol mainan.

Komplotan yang beraksi pada lebih dari 16 TKP ini akhirnya harus mengakhiri petualangannya, disaat aksi mereka terekam CCTV. Dari situ polisi melacak dan menelusuri serta akhirnya berhasil meringkus RH di rumahnya.

Ringkus penadah hasil curian

Menurut keterangan Kasat Rekskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana di Semarang, mereka juga meringkus penadah barang hasil curian yaitu Andika Bagus dan Djoko Sugiyono warga Semarang Utara.

Saat diamankan petugas, mereka menemukan puluhan telepon seluler yang diduga hasil kejahatan dari komplotan tersebut.

Mereka pun dijerat pasal 364 dan 365 KUHP tentang pencurian, serta pasal 480 KUHP tentang penadah barang hasil curian yang diancam hukuman tahanan 12 tahun penjara. (Ozan/EB)

Related Articles

Back to top button