fbpx
Daerah

Polda Siap Kawal Pembangunan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang

ENERGIBANGSA.ID (Batang) – Saat berbarengan dengan hari jadi Jawa Tengah ke-70, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luhtfi dalam kesempatan panen raya padi di Desa Cokro Kecamatan Blado Kabupaten Batang, Sabtu (15/8).

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi bersama jajaran, Bupati Batang H. Wihaji, Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkopimda) serta Kapolres Batang AKBP Abdul Waras saat panen raya padi di Desa Cokro Kecamatan Blado Kabupaten Batang, Sabtu (15/8)

Kapolda meminta polisi kawal beberapa pembangunanan obyek vital. Hal ini Kabupaten Batang memiliki obyak vital seperti PLTU 2×1.000 MW dan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang yang dipilih Presiden Joko Widodo sebagai penguatan dan percepatan ekonomi nasional. 

Meski beberapa obyek vital tersebut masih dalam proses pembangunan, namun diharapkan tahun 2021 sudah dapat beroperasi. 

“Kabupaten Batang menjadi prioritas penguatan peningkatan percepatan ekonomi. Oleh karena itu, saya perintahkan Karo Ops Polda agar anggota polisi mengawal beberapa kegiatan pembangunan di Batang. Sehingga permasalahan apapun bisa sedini mungkin bisa kita atasi,”  pesan Irjen Ahmad Lutfi. 

Kapolda Jateng juga mengungkapkan Keterlibatan TNI dan Polri dalam rangka menangani pandemi Covid-19.

“Keterlibatan TNI dan Polri sudah diatur dalam regulasi, dalam rangka mendisiplinkan masyarakat dan penegakan hukum untuk memutus mata rantai covid-19,” ungkapnya.

Irjen Pol Ahmad Luthfi mengingatkan agar protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan olah semua lapisan masyarakat meskipun mereka berada di kampung. 

“Warga ke sawah pun tetap patuh protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan cuci tangan setelah kegiatan. Polisi dan TNI jangan sungkan tegur masyarakat yang tidak pakai masker,” tegas Lutfi. 

Diungkapkan pula bahwa, inilah  cara bertindak dalam rangka membiasakan masyarakat di masa adaptasi kebiasaan baru pandemi Covid-19. 

Selain itu, Kapolda mengapresiasi langkah Bupati Batang dengan program zero Covid-19.

“Terimakasih kepada Bupati Wihaji, karena Batang sudah mendekati zero covid-19. Maka harus kita pertahankan agar wabah korona tidak menyebar dan  zero covid-19 bisa sukses,” pungkasnya (dd/EB)

Related Articles

Back to top button