fbpx
Kabar Daerah

Polda Jateng Tindak Tegas Ormas yang Tempatkan Diri di Atas Negara

SEMARANG, energibangsa.id – Kepala kepolisian Jawa Tengah, Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi menegaskan organisasi masyarakat (ormas) atau kelompok apapun tidak diperbolehkan menempatakan dirinya di atas negara.

Maka dari itu, aparat penegak hukum yaitu Polri dan TNI akan menindak ormas yang telah melanggar hukum. Polda Jateng akan menjaga marwah negara dengan melakukan penegakan hukum yang tegas.

Hal ini tentunya bersumber dari pusat yang bersama-sama menjaga jangan sampai ada ormas bisa berada di atas negara. Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran juga turut menegaskan hal yang sama.

Proses hukum

Nantinya Polda akan memproses hukum terhadap ormas yang melakukan tindak pidana. Seperti dengan melakukan hate speech, penghasutan, ujar kebencian, menyebarkan berita hoax dan lainnya.

Fadil menegaskan bahwa tidak ada tempat bagi ormas atau preman-preman yang mengganggu keamanan masyarakat. Terlebih jika ormas memiliki potensi untuk memecah belah masyarakat maka akan langsung dilakukan penegakan hukum.

Now or never. Kalau kita harus menang menghadapi perilaku-perilaku yang seperti ini, marwah negara ini harus kita jaga,” ungkapnya.

Sudah menjadi tugas dari pihak kepolisian untuk melakukan penegakan hukum terhadap suatu ormas atau kelompok. Tentunya untuk menjaga keteraturan dan ketertiban sosial agar masyarakat aman. (*)

Related Articles

Back to top button