fbpx
Ragam BangsaSosial & Budaya

PMII Temanggung Galang Dana untuk Korban Bencana Alam

TEMANGGUNG, ENERGIBANGSA.ID – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Temanggung, menggelar aksi kemanusiaan untuk membantu korban bencana alam yang menimpa beberapa daerah di Indonesia belakangan ini, seperti di Sulawesi, Kalimantan, Jawa Barat dan lain-lain.

Mulai dari Selasa (19/1/2021) kemarin, puluhan kader PMII ikut serta turun ke jalan. Mulai dari perempatan terminal Kowangan Temanggung, Pasar Kliwon Temanggung serta membuka donasi melalui rekening bank.

Ketua Umum PC PMII Kabupaten Temanggung Usman Ahmad mengatakan, masalah penyaluran rencana akan digabungkan dengan PB PMII karena juga sesuai intruksi dari pusat untuk melakukan kegiatan aksi kemanusiaan.

pmii temanggung

Menurut Usman, total penggalangan dana hari pertama senilai Rp 5.000.000 yang diadakan Selasa (19/1/2021).

Sekretaris Umum PC PMII Temanggung Muhamad Ulfi Fadli menegaskan bahwa pelaksanaan kegiatan itu direncanakan berlangsung selama empat hari. “Kegiatan ini akan dilakukan selama kurun waktu tiga hari di mulai Senin kemarin sementara hari kedua pada Rabu (20/01/2021) mendapatkan 3.000.000 sehingga total menjadi Rp 8.000.000an sementara” tutur dia.

Menurut dia, sesuai rencana besok Kamis (21/1/2021) masih akan di maksimalkan kembali dengan menggalang dana di lokasi yang sama dengan melibatkan kader dan tetap menjaga protokol kesehatan.

PMII Temanggung

Sementara Kader Kopri Temanggung Auliya Ayunindra menambahkan kegiatan ini selain sebagai bentuk solidaritas terhadap yang lain juga bertujuan untuk membantu para korban bencana alam baik yang terkena maupun terdampak.

“Semoga dengan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh sahabat-sahabat PMII Temanggung dapat memberikan sumbangsih nyata kepada mereka yang membutuhkan,” tandasnya.

Walaupun masih dalam situasi dan kondisi pandemi peserta tetap menegakan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. (Usman Mafrukhin)

Related Articles

Back to top button