fbpx
Daerah

PMI Kota Tegal Ajak Disabilitas Apel dan Main Bersama

ENERGIBANGSA.ID (Kota Tegal) — Ada hal yang tidak biasa dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal dalam peringatan HUT ke-75 tahun 2020. Dalam kegiatan apel, pengurus mengundang para penyandang disabilitas untuk mengikuti Apel dan bermain permainan sederhana pada Kamis (17/9) siang kemarin.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal bersama warga penyandang disabilitas sedang bermain bersama, Kamis (17/9). (Foto: Rifki)

Ketua PMI Agus Dwi S mengatakan kegiatan yang digelar sengaja menggandeng para penyandang disabilitas. Itu sesuai dengan tema PMI berbagi untuk sesama dalam angka menyukseskan modernisasi kepalangmerahan Indonesia.

“Apalagi, di masa pandemi diperlukan peningkatan imunitas. Karenanya, kami mengajak mereka untuk bermain agar tercipta daya tahan tubuh”, ujar Agus.

Ia menuturkan rangkaian kegiatan dimulai apel dan permainan alam dengan para penyandang disabilitas, baik dari tuna wicara, rungu, dan grahita. Sehingga, bisa bersama sama bergembira meningkatkan imunitas tubuh bersama mereka.

Sementara terkait pencegahan Covid-19, PMI Kota Tegal juga melakukan upaya pencegahan dengan pembagian masker sebanyak 25.000 masker di pelayanan publik, pasar, dan lainnya. Kemudian Paket PHBS sabun masker kepada 6.000 warga di kelurahan dan kecamatan se-Kota Tegal.

“Selain itu, alat semprot juga kita bagi ke tiap kecamatan. Itu upaya kita sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam mencegah covid,”pungkas Agus.

Ketua Disabilitas Tegal Bahari (DTB), Aris Aditya Rezi mengaku senang dengan pihak yang peduli. Sebab, semakin banyak dikenal, dan suporting dari banyak pihak.

“Harapannya kegiatan seperti ini masih tetap berjalan dengan protokol kesehatan,”ujar Aris singkat. (Rifki/ EB).

Related Articles

Back to top button