fbpx
Kabar Indonesia

Wow! Para Advokat, Perangkat Desa dan Guru Juga Ikuti PKD Ansor Patebon, Lho!

KENDAL, energibangsa.id— Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Patebon mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), yang diadakan di MDT ULA NU 12 Roudhotul Huda Donosari Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal, 12-14 Maret 2021.

Ketua Ansor Patebon, Misbahul Anam mengatakan pelatihan itu terasa istimewa.

Pasalnya, pelatihan ikutnya sejumlah kader dari basic Advokat, Perangkat Desa, Guru dan lainnya dengan jumlah peserta sebanyak 91 orang. Adapun pelaksanaan pelatihan dibagi menjadi 2 kelas.

Penguatan kader

“Nahdlatul Ulama memiliki ribuan kader diberbagai daerah, karena itulah PKD Ansor kali ini diadakan sebagai bekal upaya untuk penguatan kader, mencari sosok pemimpin NU dimasa depan,” terang Anam.

Menurutnya, kader Ansor sangat penting peranannya agar kelak menjadi pionir yang akan mengaplikasikan komitmen kebangsaan, mewujudkan motivasi NU dan membangun nasionalisme.

Meneguhkan kebangsaan

Sejalan dengan Ketua PAC Ansor Patebon, Agus Pariyanto selaku Ketua Panitia menuturkan bahwa menyebarkan paham Ahlussunah Waljamaah dan meneguhkan kebangsaan merupakan sebagai wujud cita-cita besar yang menjadi perekat kebangsaan sebagai negara yang baldatun warobbun ghofur.

Wow! Para Advokat, Perangkat Desa dan Guru Juga Ikuti PKD Ansor Patebon, Lho!
Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) PAC Ansor Patebon di MDT ULA NU 12 Roudhotul Huda Donosari Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal, 12-14 Maret 2021

Sementara itu, Ketua PC Ansor Kendal, Misbahul Munir saat dihadapan peserta dan sejumlah Banom NU yang hadir menegaskan kader Ansor harus punya keberanian untuk maju dan berkembang.

Keberanian itu, lanjut Munir, Baik dalam cara berfikir, bergerak, atau dalam menghadapi segala bentuk tantangan zaman.

Skill dalam kepemimpinan Ansor harus terus diasah sesuai dengan jamannya. Sebab, Ansor sekarang menjadi organisasi yang diperhitungkan gerakannya terlebih lagi sejak Gus Yaqut menjabat menjadi Menteri Agama serta hadirnya Dico M Ganinduto yang merupakan kader Ansor dari DKI Jakarta menjadi Bupati Kendal,” terangnya.

PKD jangan hanya digelar untuk menggugurkan progam Ansor. Namun juga untuk mengkader pemimpin NU dimasa depan.

Sebab, Ansor-lah yang kelak akan didapuk untuk ditempatkan di jenjang selanjutnya, pungkas Gus Misbah.

(Firdaus Kurniawan)

Related Articles

Back to top button