Kabar Daerah

Pesantren ‘Diserang’ Covid, Ganjar Maksimalkan Program Jogo Santri

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Sejumlah 26 santri salah satu pondok pesantren di Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, terkonfimasi positif Covid-19, Minggu (9/8/2020) lalu.

Jumlah itu menambah jumlah santri yang terinfeksi virus covid-19. Totalnya ada 35 santri pondok pesantren itu yang terinfeksi virus corona baru.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat rapat penanganan covid-19 di Jawa Tengah

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menuturkan pihaknya mengambil tindakan yaitu memerintahkan korwil di wilayah Pati, untuk mendampingi santri di ponpes Pati yang kena Covid-19.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin MZ menambahkan untuk penanganan Covid-19 di pondok pesantren, pihaknya telah memberlakukan program Jogo Tonggo. Yang di antaranya juga menurun ke Jogo Santri.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat rapat penanganan covid-19 di Jawa Tengah

Lebih lanjut, untuk pondok pesantren di Pati sebagaimana info yg diterima Wakil Gubernur, pengelolanya telah menutup akses masuknya. Bahkan kemarin jadwal santri yang datang ponpes di Pati itu itu juga telah diundur.

“Kita pantau terus. Kita imbau terus. Setiap pesantren yg sudah masuk penuh, kita ingatkan terus,” ungkap Gus Yasin. (dd/EB).

Related Articles

Back to top button