fbpx
Inspirasi BangsaTokoh Kita

Pesan Moral 4 Wanita Indonesia Ini Bikin Kamu Makin Semangat

ENERGIBANGSA.ID– Memperingati Hari Perempuan Internasional, beberapa wanita di Indonesia ini bisa menginsiprasi kamu melalui perjuangan dan semangatnya dalam meraih sesuatu.

Mengutip dari Cermati.com, kamu juga bisa meniru semangat dari keempat wanita Indonesia di bawah ini, loh.

1. Liliana Natsir

Pesan Moral 4 Wanita Indonesia Ini Bikin Kamu Makin Semangat
Sumber : sumselupdate.com/ CNN

“Kerja keras, disiplin dan pantang menyerah,” – Liliana Natsir.

Liliana Natsir si Mutiara dari Manado ini merupakan atlet bulu tangkis.

Liliana Natsir telah memberikan banyak prestasi luar biasa, salah satunya berhasil menjadikan tim ganda campuran bulu tangkis Indonesia menjadi pemenang pertama di Olimpiade Rio 2016 dan mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia.

Prestasi lainnya ialah memenangkan kompetisi bulu tangkis internasional tertua All England selama 3 kali berturu-turut, dan meraih medali emas di SEA Games 2011 dalam tim ganda campuran.

Pesan Moral :  Jangan mudah menyerah, anggap saja segala kegagalan yang pernah dialami adalah sebuah proses belajar dan pengalaman yang berharga.

Terus berlatih, dan berlatih, ditambah disiplin agar Anda bisa meraih sukses yang diimpikan.

 

2. Najwa Shihab

Pesan Moral 4 Wanita Indonesia Ini Bikin Kamu Makin Semangat
Sumber : thejakartapos.com

“Berani muncul melawan arus, mendobrak kepalsuan yang terlanjur serius,” – Najwa Shihab.

Karir Najwa sebagai seorang jurnalis melesat ketika ia menjadi reporter di Aceh, meliput tentang bencana tsunami yang terjadi pada Desember 2004.

Dalam dunia jurnalistik, Najwa telah meraih berbagai penghargaan bergengsi yaitu menjadi Jurnalis Terbaik untuk Metro TV pada tahun 2006.

Pada tahun yang sama, Najwa juga terpilih sebagai peserta Senior Journalist Seminar.

Ia juga menjadi salah satu jurnalis dan pembicara yang mewakilkan Indonesia pada Konvesi Asian American Journalist Association.

Pada tahun 2007 kualitas dari profesionalisme dari Najwa sebagai seorang jurnalis diakui secara internasional.

Terbukti dari dia menjadi salah satu nominasi di ajang penghargaan bergengsi di Asia yaitu Asian Television Award.

Saat ini, karir Najwa sebagai seorang jurnalis tetap bersinar dengan menjadi presenter utama dari sebuah acara talkshow politik Mata Najwa yang ditayangkan di televisi swasta Indonesia.

Pesan Moral : Kesungguhan dalam bekerja adalah kunci dari sebuah kesuksesan.

Lakukan hal yang kamu yakini benar dan maksimalkan kemampuan dan potensi yang kamu miliki untuk bidang apapun yang sedang kamu jalankan.

 

3. Dian Pelangi

Pesan Moral 4 Wanita Indonesia Ini Bikin Kamu Makin Semangat
Sumber : theforbes.com

“Be an inspiration, not an imitation,” – Dian Pelangi

Dian Pelangi adalah sosok yang banyak menginspirasi para wanita Indonesia terutama para pemakai hijab.

Dian bergerak dalam bidang fashion, ia adalah sosok yang membangkitkan nama Indonesia dalam bidang fashion terutama pakaian untuk para wanita muslim.

Awalnya, menjadi seorang desainer bukanlah cita-cita seorang Dian Pelangi, tapi keinginan orang tuanya.

Ia menempuh pendidikan dalam bidang pakaian mulai dari SMK sampai perguruan tinggi, hingga akhirnya fashion dan agama menginpirasinya untuk menjadi seorang desainer khusus busana muslim.

Pesan Moral : Terkadang pilihan orang tua seperti pendidikan bisa menjadi jalan untuk kita meraih sukses dan menemukan passion kita.

Kunci suksesnya, berani melakukan hal yang kita yakini. Terus mengasah kreatifitas,berani berbeda dan tidak terbawa arus.

 

4. Sri Mulyani

Pesan Moral 4 Wanita Indonesia Ini Bikin Kamu Makin Semangat
Sumber : independensi.com

“Begitu banyak penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa wanita adalah yang paling rentan tetapi juga kekuatan terbesar untuk kemajuan ekonomi,” – Sri Mulyani.

Sri Mulyani ada Menteri Keuangan Indonesia pada tahun 2005 menjabat posisi tersebut selama 3 tahun sebelum akhirnya berpindah jabatan menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian pada tahun 2008.

Selama karirnya di pemerintahan Sri Mulyani berhasil meraih penghargaan sebagai Menteri Keuangan Terbaik pada tahun 2006 versi Emerging Markets.

Ia juga menjadi wanita paling berpengaruh no 23 versi majalah forbes tahun 2008 karena berhasil memberikan banyak terobosan, termasuk membersihkan kementrian dari KKN dan birokrasi yang rumit.

Sempat tersandung kasus mengenai keterkaitannya terhadap kasus bailout Bank Century justru bukannya terpuruk, sosok Sri Mulyani semakin dikagumi oleh mata dunia.

Sri Mulyani membuktikan dirinya memang jujur dan bersih dari kasus tersebut dengan berhasil menjadi wanita Indonesia pertama yang diangkat menjadi Direktur Pelaksana oleh Bank dunia pada tahun 2010.

Pada tahun 2016 Sri Mulyani akhirnya kembali menjabat sebagai Menteri Keuangan atas panggilan Bapak Presiden Jokowi, setelah 5 tahun memegang jabatan penting di Bank dunia.

Pesan Moral : Konsistensi dan kejujuran terhadap apapun yang kamu kerjakan adalah hal yang penting untuk dilakukan demi mencapai kesuksesan yang selalu kamu inginkan.

(Ara/ EB)

Related Articles

Back to top button