persijap
News

Persijap Jepara Juara Liga 3 Nasional 2019!

0

ENERGIBANGSA.ID – Setelah melalui perjalanan panjang dan kegagalan sadis di musim lalu, akhirnya Persijap Jepara berhasil menyegel gelar juara Liga 3 2019 pada Minggu 29/12. Kepastian tersebut didapat usai mereka mengalahkan PSKC Cimahi dengan skor meyakinkan 3-1 di Stadion Pakansari Bogor.

Meski berlaga dengan tidak mengeluarkan kekuatan terbaiknya, Persijap Jepara meraih kemenangan berkat gol Faldi Adestama, Rizki Hidayat, dan Zaenal Arifin di babak kedua.

Pasukan Sahala Saragih ini sejatinya bisa menjaga rekor tidak kebobolan mereka sepanjang babak 8 besar yang dilaluinya dengan sempurna, yakni mengalahkan semua lawannya dengan skor 2-0 di semua laga.

Namun PSKC Cimahi mampu mencetak gol hiburan di menit 78 setelah tendangan jarak jauh pemain PSKC ke gawang Persijap tak mampu ditepis oleh Harlan Suardi, skor berubah menjadi 3-1 hingga peluit akhir berbunyi.

Faldi Adestama, penyerang Persijap mengaku bahagia atas pencapaian ini. Ia mempersembahkan kemenangan dan gelar juara ini kepada kedua orang tuanya dan semua supporter Persijap Jepara.

“suntikan moril para supporter sangat memotivasi para pemain, apalagi ketika mendengar nama kami disebut mereka,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Nurul Mustofa, salah seorang supporter Persijap Jepara asal Bandengan mengaku sangat berbahagia atas rekor dan pencapaian Persijap di musim 2019 ini.

“Persijap memang spesialis pencetak rekor, dulu di era Liga Super rekor pencetak hattrick pertama di ISL ada di Jepara, lalu rekor clean sheet paling lama pertama juga sempat dipegang kiper Jepara, kini rekor juara Liga 3 pertama dari Jawa Tengah juga dari Persijap,” jelasnya.

“Persijap secara tim sudah pernah mendapat piala fairplay di musim 2013 lalu, sekarang memang saat yang tepat bagi Jepara untuk mendapatkan piala Juara. Kota ini benar-benar juara!” tandasnya.

Mustofa menyebut bahwa gelar juara ini akan menjadi kado manis bagi seluruh publik Jepara di penghujung tahun 2019. Ia berharap musim 2020 nanti di Liga 2 Persijap mampu bermain lebih apik, mencetak banyak kemenangan dan kembali promosi ke kasta paling tinggi di tanah air: Liga 1 2021.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Ratik Tagak, Budaya Dzikir ala Minang yang Kadang Dianggap Menyimpang

Previous article

Amankah Naik Tanjakan Tajam dengan Motor Matic?

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in News