fbpx
Olahraga

Persijap Dapatkan Sponsor dari Italia, Meski Liga 2 Belum Jelas Mulainya

JEPARA, ENERGIBANGSA.ID – Meskipun kompetisi Liga 2 belum jelas kapan dilaksakana, namun Persijap Jepara sukses mendapatkan kerjasama sponsorship dengan pabrikan oli asal Italia.

Hal itu tak lepas dari kelihaian dari manajemen Persijap Jepara dalam mendapat tambahan sponsor untuk mengarungi musim 2020-2021.

Masuknya perusahaan pelumas asal Italia Eni Oil ini menjadi sponsor tambahan bagi tim asal Jepara ini.

Hingga saat ini, efektif Laskar Kalinyamat berhasil menggaet lima sponsor, meskipun laga kompetisi Liga 2 belum juga digulirkan.

“Kami bersyukur, perusahaan pelumas asal Negeri Pizza tersebut bersedia mensponsori Persijap Jepara,” kata Presiden Persijap M. Iqbal Hidayat sebagaimana ditulis tempo.co

Iqbal Hidayat berharap kerja sama ini dapat bermanfaat untuk kedua belah pihak, yakni Persijap Jepara maupun Eni Oil.

Faktor Penonton

Yanuar Aris Budiarto, salah satu pemerhati sepakbola asal Jepara menyebut hal ini sebagai cacatan positif untuk manajemen dan direksi Persijap Jepara.

“jelas ini sebuah prestasi keren, karena meskipun kompetisi belum bergulir namun manajemen masih bisa nyari sponsor,” ujarnya.

Aris menyebut, kerjasama Persijap dengan Eni Oli ini akan membentuk simbiosis mutualisme.

“Sebagaimana diketahui, jumlah supporter Persijap dari timur, barat, selatan, utara sangat banyak, dan mereka mengendairi kendaraan yang digunakan di setiap laga yang digelar di kandang,” lanjutnya.

Maka, tinggal supplay dan display olinya ini ditempatan yang bisa dijangkau oleh Persijap Fans, diharapkan masyarakat Jepara ataupun penggemar Persijap membeli pelumas asal Italia tersebut.

“Jika suporter mampu memberikan dampak positif, tentunya kerja sama tersebut juga berpeluang diperpanjang dan dengan nominal yang lebih besar,” ujarnya.

Daftar Sponsor

Sebelumnya, Tim Persijap Jepara juga berhasil menggaet BPR BKK Jepara yang merupakan bank daerah milik Pemkab Jepara dan sindicate store gerai suporter milik kelompok suporter CNS sebagai sponsor.

Kemudian ada Oasis Waters yang merupakan perusahaan air minum serta Ipark yang merupakan perusahaan pengelolaan parkir yang juga menjadi sponsor, tentunya akan menjadi penopang pemasukan bagi klub mengingat tidak ada penjualan tiket khususnya untuk musim 2020.

Tim Persijap Jepara bergabung di Grup D Liga 2 bersama tim kuat lainnya, seperti PSMS Medan, Semen Padang, Persekat Tegal, Sriwijaya FC Palembang dan Sulut United Manado. (yab)

Related Articles

Back to top button