NasionalPojok Bangsa

Perkuat Nasionalisme Bangsa, Jokowi Bangun Istana Negara di Papua

ENERGIBANGSA.ID – Presiden Jokowi Widodo mempunyai wancana membangun Istana Negara di Papua, wacana membangun Istana Negara ini disampaikan seusai Jokowi menemui Tokoh Papua di Istana Negara pada Hari Selasa (10/9/19).

Dalam wacana mambangun Istana Negara di Papua Jokowi mendapatkan apreasi dari Ketua DPR Bambang Soesatyo, dengan langkah tersebut dapat dijadikan sebagai langkah penyelesaian konflik yanga ada di Papua. Pendekatan Jokowi dinilai sebagai pendekatan yang dibutuhkan dalam kesejahteraan.

“Nah, sekarang pendakatannya adalah pendekatan kesejahteraan, pendekatan tanpa perbedaan, Papua adalah bagian dari Indonesia maka kita harus memperlakukannya sebagai bagian dari kita Indonesia” Ujar Bambang Soesatyo di Kompleks Perlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/19)

Bambang Soesatyo juga mengatakan bahwa UU Otonomi Daerah dan Otsus belum dicapai dengan maksimal. Beliau mengharapkan kepada Jokowi banyak-banyak melakukan pertukaran pikiran dengan masyarakat Papua supaya solusi yang diharapkan dapat tercapai.

“Jadi pertemuan-pertemuan semakin banyak, pertemuan dibuat solusi terhadap beberapa suku yang ada di Papua, menurut saya sangat baik” Ujar Bambang Soesatyo.

Tidak hanya Bambang Soesatyo saja yang mendukung wacana dari Jokowi, Wakil Ketua DPR Fadli Zon juga turut mendukung wacana pembangunan Istana Negara di Papua. Selama dapat benar-benar terealisasi.

Diberitakan, Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) menyetujui permintaan dari para tokoh Papua untuk membangun Istana Kepresidenan di Papua. Permintaan tersebut adalah bagian dari pertemuan para tokoh Papua di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

“Jadi mulai tahun depan istana akan dibangun” ujar Jokowi dihadapan para tokoh-tokoh Papua di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/19)

Semoga dengan upaya pemerataan pembanguna ini elemen bangsa semakin bersatu dalam terwujudnya energi bangsa agar semakin kuat ya.

*Anggi Novita Sari, mahasiswa Ilmu Komunikasi UDINUS

Related Articles

Back to top button