fbpx
Energi Muda

Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Jateng Gelar Ziarah Bersama

SEMARANG, energibangsa.id – Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Tengah menggelar bakti sosial di Taman Makam Pahlawan Nasional Giri Tunggal, Rabu (28/10/2020).

Jika biasanya peringatan sumpah pemuda hanya sekedar upacara saja, pengurus KNPI Jateng menghendakinya lain, salah satunya seperti ziarah pahlawan dan juga gelar penganugrahan pemuda award 2020.

Ketua KNPI Jateng, Nur Wahid, menyebut Hari Sumpah Pemuda jangan hanya dijadikan sebagai seremonial saja, melainkan juga sebagai refleksi kita dalam mengenang jasa pahlawan.

“jas merah! jangan sekalipun melupakan sejarah, itu pesan Bung Karno pada pemuda, hal itu juga yang menjadi dasar dilakukan acara ziarah kebangsaan di makam para wali dan pahlawan,” ujarnya di sela-sela kegiatan peringatan Sumpah Pemuda 2020 di hotel Saraswati Semarang.

Pemuda Award 2020

Selain ziarah bersama, pengurus KNPI Jawa Tengah juga menggelar acara penganugrahan pemuda award, untuk diberikan kepada pemuda-pemuda inovator Jawa Tengah, dengan tajuk: “Membangun Kemandirian Pemuda di Era Revolusi Industri 4.0”

Agenda ini juga sekaligus rapat kerja selama periode kepengurusan.

Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Jateng Gelar Ziarah Bersama

Nur Wahid berharap pemuda Jawa Tengah berkaca kepada para semangat pahlawan, yang melakukan perubahan dan perjuangan bangsa tanpa perbedaan golongan.

“sudah saatnya persatuan bangsa dirajut kembali, tanpa adanya tendensi memihak golongan tertentu, jangan sampai energi bangsa habis karena perpecahan, sekarang saatnya pemuda jadi agen persatuan,” pungkasnya. (yab/EB)

Related Articles

Back to top button