fbpx
Nasional

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Jokowi: Masyarakat Bangkit dan Bersatu, Wujudkan Indonesia Negara Maju

SEMARANG, energibangsa.id – Menjadi orang nomor satu di Indonesia membuat Jokowi turut memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari Rabu, 28 Oktober 2020. Melalui platform media sosial Instagram, Jokowi mengunggah satu postingan yang berkaitan dengan Sumpah Pemuda.

“Para pemuda dari seluruh Nusantara berkumpul pada 28 Oktober 1928, tepat Sembilan puluh dua tahun lampau. Mereka melupakan perbedaan, mengumandangkan ikrar bersama, seraya menganyam impian tentang Indonesia yang bertanah air, berbangsa, dan berbahasa yang satu: Indonesia,” bunyi caption pada postingan tersebut.

“Hari ini, ikrar para pemuda di tahun 1928 itu masih bergema. Semangat, tekad, dan cita-cita pemuda Indonesia tetap menyala-nyala, bersatu melewati masa-masa sulit pandemi ini, bangkit dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju,” lanjutnya.

Dalam caption yang tertulis tersebut, Jokowi ingin menyampaikan jika makna dari Sumpah Pemuda yang diucapkan pada 92 tahun lalu masih berlaku dengan kondisi saat ini. Bahkan semangat yang digaungkan oleh pemuda pada saat ini juga sama bergeloranya dengan pemuda zaman dulu.

Semangat yang terus digaungkan ini menurut Jokowi juga memiliki peran yang besar sebagai landasan kekuatan negeri ini dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Adanya pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai membuat peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini terasa berbeda. Di tengah situasi pandemi, pemuda di Indonesia turut ditagih kembali perannya dalam menggaungkan semangat persatuan dalam menghadapi pandemi ini.

Dengan semangat yang tak pernah reda, keinginan dan tekad yang kuat untuk bangkit dari situasi ini, maka tak ayal jika kondisi Indonesia akan berubah menjadi semakin baik lagi.

[Tata/EB].

Related Articles

Back to top button