fbpx
Daerah

Peringati Hari Jadi Provinsi Jateng Ke-70, Ini Kata Ganjar

ENERGIBANGSA.ID (Semarang)– Esok hari tepat pada 15 Agustus 2020 Jawa Tengah akan berusia 70 tahun. Dalam rangka peringatan itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berziarah di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal, Jumat (14/8).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berziarah di Taman Makam Pahlawan (14/8)

Di kesempatan itu, Ganjar mengingatkan perjuangan melawan Covid-19 perlu dilandasi rasa kepedulian.

“Dulu perang melawan penjajah. Sekarang melawan Covid-19. Butuh kekompakan, strategi dan partisipasi dari masyarakat. Kita butuh kekuatan bersama untuk menjaga kesehatan dan hubungan sosial, peduli sesama,” katanya, seusai berziarah.

Ia mengatakan, kepedulian berasal dari sesuatu yang sederhana. Di antaranya silaturahmi dan saling menyapa. Dengan cara demikian, Ganjar berharap nilai-nilai kepahlawanan tetap melekat, meskipun dengan bentuk yang berbeda.

“Peduli itu mungkin sama anak yang kesulitan kuota, kesulitan belajar. Itu (bentuk) kepedulian yang sederhana-sederhana saja. Ora kesusu (tidak terburu-buru), seperti orang di traffic light, suk-sukan, trabas-trabasan (berdesakan, menerabas), (jadi) cilaka. Sekarang peduli dengan kesabaran, kekompakan bersama lawan Covid-19,” ungkap Ganjar.

Logo Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah ke-70

Untuk memperingati hari jadi ke-70, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah turut pula merilis logo Hari Jadi Jawa Tengah ke-70. (Sasa/EB)

Related Articles

Back to top button