fbpx
Kabar Daerah

Peringati Hari Ibu, PKK Purworejo Gelar Rapid Tes Gratis

PURWOREJO, energibangsa.id –  TP PKK Kabupaten Purworejo mengadakan tes rapid Covid-19. Hal ini dilakukan dalam rangka Hari Ibu ke-92 tahun 2020 yang dilakukan di Gedung PKK Kabupaten Purweorejo.

Dilansir dari jatengprov.go.id, Senin (21/12), upaya TP PKK dalam mengatasi Covid-19 telah tercermin dari penerapan protokol kesehatan dalam tiap kegiatan PKK. Seperti halnya dalam pelatihan keterampilan, sosialisasi, pembinaan administrasi dan kegiatan lainnya.

Wakil Ketua III TP PKK Purworejo, Titik Mintarsih mengatakan, kegiatan rapid tes merupakan bentuk tindak lanjut surat dari TP PKK pusat dan Provinsi Jateng. Surat tersebut untuk mengetahui dan memotivasi penurus TP PKK untuk menjaga kesehatan.

Kegiatan rapid tes merupakan bentuk kerja sama TP PKK dengan Dinas Kesehatan Purworejo dan dipantau oleh Satgas Covid-19. Tujuan dari adanya rapid tes yaitu untuk memotivasi masyarakat agar menjaga kesehatan selama pandemi.

Terapkan protokol kesehatan

Titik berharap agar semua pengurus PKK bisa menerapkan protokol kesehatan. Cara yang dilakukan yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan menggunakn sabun dan menjaga jarak.

“Tetap di rumah dengan berkegiatan yang positif untuk menjaga kesehatan. Hal ini untuk menuju keluarga yang sejahtera,” ujar Titik.

Sekretaris PKK Kabupaten Purworejo, Maini Widarto mengatakan, dalam tes rapid ini diikuti oelh 115 pengurus PKK kabupaten dan kecamatan. Mekanismenya, masing-masing kecamatan akan diwakili oleh lima orang.

Kelima perwakilan tersebut yaitu Ketua TP PKK kecamatan dan empat pengurus. Untuk semua pengurus kabupaten juga mendapatkan tes rapid. Perlu diketahui penyelenggaraan acara ini digratiskan. (*)

Related Articles

Back to top button