fbpx
Gaya Hidup

Perawatan Kulit dari Dalam dengan Bunga Rosella

ENERGIBANGSA.ID—Banyak sekali perempuan yang berlomba-lomba untuk tampil cantik. Berbagai macam cara dicoba, mulai dari perawatan mandiri hingga konsultasi dokter.

Bahkan tak hanya perempuan, saat ini juga banyak pria yang datang ke klinik kecantikan demi melakukan perawatan tubuh.

Sementara, banyak kita jumpai produk kecantikan dan perawatan kulit beredar di pasaran. Produk perawatan kulit mulai dari harga sangat terjangkau hingga terbilang cukup fantastis dapat kita temui.

Bagi kamu yang ingin menjaga kesehatan kulit tetapi masih ragu akan efek samping produk kimia. Kini kamu harus mencoba mengkonsumsi tanaman Rosella.

Tanaman asal benua Afrika satu ini cukup menjadi primadona. Di samping rasanya yang enak, Rosella juga tidak sulit untuk ditanam di Indonesia.

Berikut ini beberapa khasiat bunga Rosella untuk kulit, diantaranya:

1.Menangkal penuaan dini

Kandungan senyawa fenolik (zat anti-oksidan) yang dimiliki bunga Rosella dapat membantu melawan berbagai virus dan bakteri yang akan masuk ke tubuh.

Caranya mudah, ambil tiga kelopak bunga Rosella kering (banyak di jual di pasar atau swalayan). Lalu seduh dengan segelas air panas. Kemudian, siap disajikan.

2.Peremajaan kulit

Kulit yang terpapar sinar ultra violet secara langsung secara terus-menerus dalam waktu yang lama bisa berakibat buruk bagi kulit.

Selain menggunakan pelembab atau produk tabir surya. Kamu bisa menambahkannya dengan mengonsumsi bunga Rosella.

Protein esensial, asam amino dan vitamin C yang ada di dalam bunga Rosella dapat melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari.

Khasiat tersebut bisa kamu rasakan ketika kamu rutin mengkonsumsi olahan bunga Rosella.

Tips bagi kamu yang membeli bunga Rosella kering maupun mengolahnya secara langsung. Bunga Rosella yang kehilangan manfaatnya dapat dideteksi dengan mudah.

Caranya adalah dengan melihat warna seduhan kelopak Rosella. Jika tidak berwarna merah, maka kandungan antosianin yang berkhasiat telah hilang. (Ara/ EB)

Related Articles

Back to top button