fbpx
Olahraga

Pep Guardiola Ke Barcelona, Messi Siap Angkat Kaki?

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Pelatih klub raksasa Inggris, Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan telah mendarat di Catalunya, Spanyol tempat tim Barcelona berada, pada Sabtu (29/8).

Kedatangan Pep semakin menguatkan isu yang beredar bahwa Lionel Messi, pemain andalan Fc Barcelona itu, segera angkat kaki dari Spanyol.

Selain itu, hadirnya mantan pelatih Fc Barcelona itu sendiri juga menunjukkan bahwa Manchester City menjadi yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangan pemain berpaspor Argentina itu.

Pasalnya Pep ke Barcelona  berniat untuk berbicara langsung dengan Sang mantan pemain, terkait rencana kepindahannya ke Manchester City.

Sebelumnya sang megabintang telah menyerahkan permintaan bebas transfer dirinya kepada manajemen Barcelona pada Selasa lalu.

Tak lama setelah itu, Messi juga dikabarkan telah berbicara dengan Guardiola. La Pulga, julukan Messi, diklaim ingin reuni dan menghadapi tantangan baru di Liga Inggris.

Tiga hari kemudian, Guardiola terbang ke Barcelona. Selain pulang kampung menemui keluarga, pelatih berkepala plontos itu diyakini berniat berbicara langsung dengan Messi.

Guardiola diketahui makan malam di sebuah restoran keluarga tetapi perjalanan ke Spanyol diklaim lebih dari sekadar liburan.

Pihak restoran pun mengunggah foto Guradiola saat bersama keluarga di pinggiran kota Catalunya.

Dengan diberlakukan pembatasan COVID-19, Guardiola kemungkinan diharuskan menjalani isolasi mandiri karena dianggap melakukan perjalanan bisnis di Spanyol.

[Baca : Messi: Terimakasih dan Selamat Tinggal Barcelona]

Guardiola disinyalir terbang ke Spanyol demi kepentingan Manchester City yang tengah bersiap jelang bergulirnya musim baru pada pertengahan September mendatang.

Mantan rekan setim Messi, Yaya Toure, yakin The Citizens, sebutan dari Manchester City, memiliki kekuatan finansial besar untuk merekrut Messi ke Premier League.

Meski demikian, upaya untuk mendatangkan peraih enam penghargaan Ballon d’Or itu bukan perkara mudah.

“Ini akan menjadi hal rumit. Dari yang saya tahu, Messi mencintai Barcelona. Selain itu dia mencintai kehidupan kota Barcelona, klub, dan filosofi di sana.” Ucap Toure dilansir tim energibangsa.id dari cnnindonesia.com

“Tapi, jika dia harus meninggalkan Barcelona dia bisa datang ke City. Mengapa? Karena City punya uang untuk membelinya dan hanya sedikit klub Premier League yang mampu,” tambahnya

Toure yakin kepindahan Messi bakal jadi transfer yang sensional abad ini dan menguntungkan Manchester City. Sebab, persaingan di Premier League cukup intens dan keras sama seperti La Liga Spanyol.

Sementara itu sampai saat ini Messi belum memberikan pernyataan terkait kepindahan dan kepergiannya dari Barcelona.

Belum lama ini, messi sempat akan memberikan pernyataan terhadap keputusannya, apakah bertahan atau pergi meninggalkan tim yang telah ia bela selama kurang lebih 20 tahun itu. Hal itu dilakukan agar para pendukung nya memahami keputusannya tersebut.(Gilban/EB).

Related Articles

Back to top button