Gaya HidupKesehatanRagam Bangsa

Penyakit Apa yang Diidap Reynhard Sinaga?

ENERGIBANGSA.ID – Dalam beberapa hari ke depan, nama Reynhard Sinaga akan menjadi trending topic di dunia maya, karena kasusnya yang sangat mengejutkan dunia.

Dilansir dari Tagar.id Psikolog seksual Zoya Amirin menilai Reynhard Sinaga, tersangka pemerkosa ratusan pria di Manchester, Inggris mengidap perilaku penyimpangan seksual kategori Necrophilia. 

Menurut Zoya, penyimpangannya seksual itu dapat terbaca dari nyamannya Reynhald melakukan hubungan intim dengan orang bak ‘mayat’, tak sadar, dan tak memberikan efek balik.

“Karena harusnya orang normal gak mau berhubungan seks sama orang yang diam aja, gak ada reaksi balik. Orang pasti maunya ada reaksi balik. Nah, dia gak normal,” kata Zoya kepada Tagar, Selasa, 7 Januari 2020.

Zoya menjelaskan, umumnya korban perkosaan pengidap Necrophilia adalah mayat. Namun, penyimpangan seksual ini berkembang kepada orang yang sedang koma karena sakit atau tidak sadarkan diri.

Meski begitu Zoya berpendapat bahwa penyakit yang diidap Reynhard bukanlah Necrophilia yang cenderung anti berhubungan sosial, karena Reynhard tidak anti sosial, bahkan cenderung sangat ramah dan mudah menarik kepercayaan orang lain kepadanya.

Di tempat terpisah, Kukuh S. Aji, salah seorang pengamat psikologi kaum milenial berpendapat bahwa sikap Reynhard memiliki perbedaan terkait sifat seorang pengidap Necrophilia.

“karena Reynhard memiliki kemampuan bersosialisasi yang baik pada siapapun, berbeda dengan karakter seorang penyimpangan seksual pengidap Necrophilia,” ujarnya.

“Secara psikologi dan seksologi, ini juga unik karena rata-rata para pengidap parafilia itu tidak memiliki kemampuan sosial untuk menarik korbannya sampai seperti itu. Nah, kalau Reynhard kan mahir,” katanya.

“Dia memiliki sosial skill yang tidak dimiliki oleh kebanyakan orang yang mengidap perilaku penyimpangan seksual. Tapi dia punya ciri-ciri seperti Necrophilia,” tuturnya.

Pengadilan Manchester, Inggris menjatuhkan vonis hukuman seumur hidup kepada Reynhard Sinaga setelah terbukti terlibat 159 kasus kekerasan seksual terhadap 48 pria. Dari 159 kasus, 136 merupakan kasus pemerkosaan, yang bahkan sejumlah korban diperkosa lebih dari satu kali.

Related Articles

Back to top button