fbpx
Kesehatan

Penting, Yuk Kenali Penyebab Mr. P Susah Berdiri

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) — Kesulitan ereksi menjadi bencana yang mengganggu keintiman saat bercinta. Walaupun dampaknya tidak ke fisik, tentu saja sulit ereksi menyusahkan penetrasi dan justru bikin frustasi.

Ilustrasi Mr. P (Sumber: halodoc)

Studi dari The Journal of Sexual Medicine tahun 2013 melaporkan bahwa sekitar 26 persen dari pria berusia 17-40 tahun mengalami kesulitan ereksi. Penelitian ini juga memberikan kesimpulan bahwa masalah ereksi pada pria muda disebabkan oleh gaya hidup dan kesehatan mental.

Masalah kesulitan ereksi bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor. Jika penyebabnya adalah penyakit, maka Sobat Energi bisa berkonsultasi langsung dengan dokter.

Namun, jika kesulitan ereksi diakibatkan masalah mental, solusinya, komunikasikanlah pada padangan mu. Jika perlu, bisa temui psikolog atau psikiater.

Mengutip Healthline, inilah beberapa hal yang menyebabkan Mr. P susah ereksi saat berhubungan intim:

1.Penyebab Fisik. Masalah ereksi yang disebabkan oleh fisik biasanya terjadi pada pria lanjut usia. Beberapa penyebabnya adalah memiliki penyakit jantung, tekanan darah tinggi, pengerasan arteri, sakit ginjal dan hati, diabetes, kolesterol tinggi, dan obesitas.

2.Penyebab Emosional. Adanya problematika dapat memengaruhi emosional pria sehingga ia akan sulit terangsang. Biasanya hal ini disebabkan oleh khawatir tak bisa ereksi, tekanan pikiran terkait masalah ekonomi, pekerjaan, dan lainnya, adanya konflik dengan pasangan, dan merasa depresi.

3.Faktor Lain. Kebiasaan buruk yang kerap dilakukan pria dapat menjadi faktor penghambat ereksi saat melakukan hubungan intim. Solusi terbaik dari sebab ini adalah dengan mengubah gaya hidup.

Kebiasaan seperti mengkonsumsi obat-obatan tertentu, penyalahgunaan narkoba, dan kebiasaan merokok harus dihindari untuk mencegah susah ereksi.

Sobat Energi, hindari hal-hal di atas ya, agar saat melakukan hubungan intim kamu tidak susah ereksi. Tengsin banget dong, kalo ternyata susah ereksi! Oiya, jangan lupa untuk selalu konsultasikan kesehatan organ reproduksi mu agar berhubungan intim jadi lebih nyaman dan lancar! (Annisaa/EB)

Related Articles

Back to top button