Nasional

Penting! Cek Himbauan Mensesneg Jelang HUT RI Ke-75

ENERGIBANGSA.ID (Jakarta) – Mendekati perayaan HUT Republik Indonesia ke-75, Menteri Sekretaris Negara Pratikno meminta masyarakat serempak mengibarkan bendera merah putih per 1 Agustus 2020.

ilustrasi bendera merah putih. Sumber: seaword

Hal itu berlaku pula untuk lembaga negara, para menteri, dan kepala daerah dapat memasang dan mengibarkan bendera merah putih selama bulan Agustus 2020.

“Memasang dan mengibarkan bendera merah putih diantaranya, umbul-umbul, serentak mulai tanggal 1-31 Agustus 2020,” ujar Pratikno dilansir dari Antara (26/7).

Pratikno turut mengingatkan agar dalam perayaan peringatan HUT Republik yang jatuh pada tanggal 17 Agustus ini tetap mengikuti protokol kesehatan dari Covid-19.

“Perayaan hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia ini tetap harus hikmat, mensyukuri nikmat kemerdekaan. Namun, kita lakukan secara sederhana dengan kemeriahan yang tetap, antusiasme masyarakat yang tetap tinggi, kreativitas dan inovasi juga tetap, hanya saja sesuai dengan protokol kesehatan yang aman dari Covid-19.” ungkapnya, Senin, (6/7).

Selain itu, ajakan untuk masyarakat menghentikan seluruh kegiatan dan aktivitas selama 3 menit pada 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB.

Hal itu untuk memperingati detik-detik proklamasi pada HUT Kemerdekaan ke-75 RI juga diungkapkan pada ketetangan persnya, Rabu (29/7).

“Hentikan semua kegiatan dan aktivitas saudara selama tiga menit saja pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10 lewat 17 menit waktu Indonesia Bagian Barat,” ujar Pratikno.

“Ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati peringatan detik-detik Proklamasi,” pungkasnya (Sasa/EB).

Related Articles

Back to top button