fbpx
Olahraga

Pengurus Judo Jateng Siap Pertahankan Tradisi Raih Emas di PON

ENERGIBANGSA.ID – Cabang olahraga Judo Jateng nampaknya terus berupaya mempertahankan dua medali emas dalam PON Papua 2021.

Target itu cukup realistis dan optimistis, mengingat atlet yang disiapkan benar-benar bisa untuk diandalkan.

Mohammad Saleh ST, M.En, Ketua Pengprov Persatuan Judo Seluruh Indonesia Jateng mengatakan, bahwa pengurus PJSI Jateng yang baru ini targetnya bisa tetap mempertahankan tradisi emas.

“Dua emas dalam PON menjadi target yang akan direalisaikan. ya, kami minimal bisa membawa pulang dua emas,” katanya.

Saleh menambahkan, kondisi pandemi Covid-19 memang membuat ruang gerak terbatas. Meski begitu, semua atlet yang akan dikirim tetap menjalani latihan untuk tetap menjaga kondisi fisik.

Untuk latihan akan didesentralisasi di Kota Semarang, Kota Salatiga, Gombong, Purwokerto dan Wonogiri.

Agenda di Depan Mata

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Judo Seluruh Indonesia Jawa Tengah Mohammad Saleh mengatakan, PON Papua menjadi agenda yang sudah di depan mata.

Usai dilantik senin (12/4) kemarin, Saleh yang juga merupakan Ketua Komisi A DPRD Jateng itu juga sudah berkomitmen untuk mempersiapkan pelatihan secara matang, sehingga prestasi Judo Jateng bisa terus meningkat.

“PON Papua jadi acuan untuk meningkatkan prestasi Judo Jateng,” tambahnya.

Saleh menambahkan, akan terus mencari dan membina bibit-bibit muda di Jateng, terutama untuk anak-anak muda, agar olaharga Judo semakin dikenal di Jateng.

Memperbanyak event untuk penjaringan menjadi salah satu hal yang bisa dilakukan. Potensi sekecil apapun akan bisa dilihat dan dioptimalkan. (*)

Related Articles

Back to top button