fbpx
Kabar Daerah

Pengunjung Candi Borobudur Jadi 4.000 Orang per Hari, Direktur TWC : Bisa Menjaga Amanah

MAGELANG, energibangsa.id – Kuota pengunjung yang diperbolehkan untuk berwisata di Candi Borobudur mulai bertambah menjadi 4.000 pengunjung dari yang semula 3.500 orang per hari. Pertamabahan kuota ini juga diimbangi dengan penerapan protokol kesehatan yang semakin diperketat.

Memang terjadi perubahan jumlah pengunjung yang berwisata di Candi Borobudur saat pandemi. Mengingat saat pandemi segala aktivitas dilakukan dirumah dan sektor pariwisata juga banyak dtutup.

Saat pandemi, Taman Wisata Candi Borobudur mengalami perubahan jumlah pengunjung dimana kian hari kian bertambah. Dari yang semula hanya bisa dikunjungi 1.500 orang per hari menjadi 2.000 orang dan bertambah 3.500 orang per hari. Lalu kini terjadi pertambahan menjadi 4.000 orang per hari.

Dilansir dari AntaraJateng, walaupun terjadi pertambahan kuota pihak PT Taman Wisata Candi (TWC) sudah mengantongi izin penambahan jumlah pengunjung yang keluar pada Rabu (25/11) lalu dan mulai berlaku Kamis (26/11). Saat ini ditetapkan kuota pengunjung 4.000 orang per hari namun dengan jumlah ini baru 40 persen dari kapasitas maksimal pengunjung Candi Borobudur.

Bisa menjaga amanah

Direktur Teknik dan Infrastruktur PT Taman Wisata Candi (TWC)  Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero), Mardijono Nugroho mengatakan, dengan adanya penambahan jumlah pengunjung pihaknya tetap berusaha untuk bisa menjaga amanah yang telah diberikan.

Amanah mengenai untuk selalu menjaga kesehatan pihak pengelola dan juga pengunjung yang datang. Terlebih lagi untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung yang akan terjadi di akhir tahun. Mak apihaknya terus berupaya secara maksimal untuk tetap perketat protokol kesehatan.

Wisatawan yang akan mengunjungi Candi Borobudur dihimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, pengecekan suhu dan menjaga jarak agar terhindar dari Covid-19. (*)

Related Articles

Back to top button