fbpx
Ekonomi & Bisnis

Pengumuman! Kini, Paypal Terima Uang Kripto Buat Belanja

SEMARANG, energibangsa.id—Berbagai perusahaan besar dunia satu per satu mulai menerima uang kripto ke dalam bisnisnya. Kali ini giliran PayPal Holdings Inc.

Melansir Market Watch, Selasa (30/3/2021), PayPal hari ini mengumumkan bahwa para pelanggan bisa menggunakan uang kripto untuk membeli barang di pedagang yang menerima Paypal. Namun itu baru berlaku di Amerika Serikat (AS) saja.

Fitur baru ini akan tersedia untuk jutaan pedagang online yang menggunakan Paypal. Jumlah pelapak yang bisa belanja menggunakan uang kripto itu akan ditambah dalam beberapa bulan mendatang.

Bernama Checkout with Crypto

Fitur ini bernama Checkout with Crypto. Pengguna PayPal akan dapat memilih jenis uang kripto untuk berbelanja, mulai dari bitcoin, litecoin dan ethereum.

Pengguna bisa memilih jenis uang kripto sesuai dengan kepemilikan mereka saat melakukan pembelian.

PayPal juga menegaskan tidak akan membebankan biaya transaksi untuk konsumen yang check-out menggunakan uang kripto. Sementara untuk konversinya dilakukan dari kripto ke ke dolar AS.

“Mengaktifkan cryptocurrency untuk melakukan pembelian di bisnis di seluruh dunia adalah bab berikutnya dalam mendorong penggunaan mata uang digital di mana-mana dan dapat diterima secara massal,” kata Kepala Eksekutif Paypal, Dan Schulman.

Perusahaan berencana untuk menyelesaikan semua transaksi dalam dolar AS dan mengonversi pembayaran ke mata uang yang berlaku di berbagai pedagangnya dengan kurs konversi biasa.

PayPal sebelumnya meluncurkan layanan bagi pengguna untuk membeli, menjual, dan menyimpan cryptocurrency.

Perusahaan bekerja sama dengan Paxos Trust Company, penyedia mata uang virtual yang bisa mempertahankan kepemilikan crypto pelanggan PayPal.

Namun PayPal sendiri saat ini tidak berencana membeli uang kripto dalam tujuan investasi. Meskipun Paypal juga memiliki peluang untuk menahan sejumlah saldo dengan tujuan operasional. (*)

Related Articles

Back to top button