fbpx
Kabar Daerah

Pengambilan Rapor Secara Drive Thru? Wah Gimana Tuh..

SEMARANG, energibangsa.id –  Salah satu sekolah di Jawa Tengah jenjang SD dan SMP melakukan pembagian rapor siswa dengan cara drive thru. Hal ini dilakukan oleh pihak sekolah untuk menyiasati agar tidak terjadi kerumunan.

Dilansir dari solops.com, Minggu (20/12), memang biasanya pembagian rapor dilakukan dengan cara mengumpulkan wali murid dan peserta didik di sekolah. Namun, sekarang ada cara terbaru untuk bisa meminimalisir terjadinya klaster baru di lingkungan sekolah mengingat sekarang masih pandemi.

SD dan SMP PL Domenico Savio Semarang, Jawa Tengah pada Jumat (18/12) lalu tengah melakukan pembagian rapor drive thru. Cara ini menarik perhatian Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, yang saat itu tengah bersepeda di sekitar Semarang.

Ganjar saat itu langsung masuk ke SMP di Jateng untuk melihat proses pengambilan rapor drive thru.

“Ini keren sekali. Jadi orang tua tanpa turun dari kendaraan bisa mengambil rapor anaknya. Ini bagus,” puji Ganjar.

Terapkan protokol kesehatan

Cara ini sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan. Para guru yang memberikan rapor diwajibkan untuk menggunakan masker, sarung tangan dan faceshiled. Sebelum dan sesudah mengambil rapor juga sudah disemprot dengan hand sanitizer.

Kendaraan orang tua untuk mengambil rapor juga tidak dibatasi. Guru dari Domsav mengatkan kepada Ganjar bahwa tidak ada pembatasaan enis kendaraan bahkan memakai sepeda juga diperbolehkan.

Proses pengambilan rapor dimulai melalui pintu masuk SMP Domenico Savio yang letaknya berdekatan dengan Gereja Katerdal Semarang. Nantinya di halaman sekolah sudah terdapat beberapa meja yang diberi nomor per kelas.

Inovasi yang dilakukan para guru di SD dan SMP PL Domsav Semarang mendapat apresiasi dar Ganjar. Menurutnya, dengan cara seperti ini orang tua tetap bisa mengambil rapor dengan aman karena sudah meminimalisir penularan Covid-19. Yaitu dengan cara pengambilan rapor secara drive thru. (*)

Related Articles

Back to top button