wajah baru KA Prameks
Kabar Indonesia

Penampilan Dirombak, KA Prameks Siap Antar dengan Wajah Barunya

0

ENERGIBANGSA.ID – PT. KAI Daop 6 kini sudah resmi mengganti desain Kereta Prambanan Ekspres (Prameks) menjadi lebih menawan. Kereta jurusan Solo-Jogja (PP) tersebut akan mengantar jemput penumpang dengan wajah baru.

Kereta menjadi salah satu transportasi yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk pergi antar kota di Pulau Jawa. Selain terjangkau, menaiki kereta untuk bepergian juga dapat mempersingkat waktu serta mendapat bonus pemandangan di sepanjang perjalanan.

Penggantian warna yang menghiasi gerbong-gerbong prameks bukan merupakan tujuan utama, selain perubahan eksterior atau pengecatan perbaikan mesin atau alat bantu lain juga diutamakan. Agenda lain yang sedang digarap yaitu program KA Lokal dan KA Prameks sudah harus ber-AC.

“Kami lebih mengedepankan aspek kehandalan sarana. Dan kenyamanan pengguna jasa KA Prameks. Maka selain perbaikan eksterior seperti pengecatan perbaikan komponen mesin dan alat bantu lainnya kami utamakan. Selain itu kami programkan sampai akhir tahun ini semua KA lokal termasuk KA Prameks harus ber AC.” Terang EVP Daops 6 PT KAI, Eko Purwanto. Melansir Jogjasemarnews.com

Perombakan corak pada gerbong diprediksi akan meningkatkan jumlah penumpang ke depannya. Minat masyarakat yang sudah melampaui kapasitas yang disediakan yaitu 4 armada prameks, membuat pihak PT.KAI Daop 6 menambah armadanya.

Penambahan jumlah kereta itu melihat berdasarkan masih banyak penumpang yang masih banyak mengantri tidak mendapatkan tiket. Jumlah penumpang yang tertampungpun melebihi kuota yaitu 100% duduk dan 50% berdiri.

Kebutuhan tambahan kereta tersebut juga untuk mendukung operasional di Bandara YIA (Yogyakarta Internasional Airport) dan Bandara Internasional Adi Sumarmo. PT KAI Daop 6 sudah mempersiapkan 4 trainset KA untuk melayani ke dua bandara tersebut masing masing 2 Trainset untuk melayani relasi Solo – Bandara Adi Sumarmo dan 2 Trainset untuk memberikan pelayanan dari Yk – ke Wojo ( Bandara YIA).

Nah sobat energi bisa langsung mencoba kereta prameks Solo – Jogja dengan penampilan barunya untuk mengantar ke tempat tujuan dengan perjalanan yang nyaman.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Deoterions Ciptaan Mahasiswa Brawijaya Permudah Tim SAR Temukan Korban Gempa

Previous article

Tiga Hobi yang Wajib Diterapkan dalam Kehidupan Sehari-hari

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.