fbpx
Ragam Bangsa

Pemuda Ini Berhasil Menikah Bermodal 250 Ribu Saja

ENERGIBANGSA.ID – Pernikahan merupakan momen sakral yang diharapkan terjadi sekali dalam hidup. Wajar bila banyak orang yang rela merogoh kocek lebih dalam untuk memeriahkannya.

Namun demikian, hal tersebut tak dapat dipenuhi oleh setiap orang. Bermodal Rp 250.000, sepasang pengantin asal Brebes Jawa Tengah berhasil menyelenggarakan resepsi pernikahan mereka.

Apresiasi yang luar biasa layak kita berikan pada keduanya. Pasalnya, ngepresnya modal tak berpengaruh pada nilai sakral sebuah pernikahan.

Nah, sobat energi penasaran seperti apa pestanya? Sebuah video viral yang diunggah oleh kanal YouTube BNTV ID pada Sabtu (12/10/2019) lalu telah mencapai 7.254 kali ditonton.

Video tersebut kemudian diunggah ulang oleh beberapa aku youtube dan akun Instagram. Sontak warganet geger karenanya.

Tampak seorang mengenakan seragam Linmas berwarna hijau lengkap dengan atributnya digendong oleh rekannya yang mengenakan pakaian serupa menuju tempat ijab-kabul, yakni di sebuah surau.

Meski tak mengenakan busana pengantin sebagaimana lazimnya, namun para tamu dengan ceria menyambutnya, tampak sempurna. Usut punya usut pasangan tersebut bernama Abdurrohim dan Sakilah.

Sang pria memang berprofesi sebagai pegawai Linmas di Desa Benda, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Sementara sang permasuri yang bernama Sakilah mengenakan gamis polos dan jilbab berwarna hitam.

Keduanya melaksanakan prosesi pernikahan dengan khidmat di sebuah musala, dan digelar usai salat Jumat. Untuk mahar sendiri, Abdurrohim juga hanya memberikan seadanya.

Bahkan tamu juga banyak yang hadir, meski hanya disuguhi es cendol dawet. Mereka mengaku tetap senang dan tidak mempermasalahkannya.

Dikutip dari Tribun Jatim pada Rabu (16/10/2019), Kepala Desa Benda, Baisul Amri yang menghadiri acara tersebut bahkan mengaku mendukung terlaksananya pernikahan itu.

“Walaupun bermodal uang sedikit, namun cinta rupanya sudah menguatkan niat pasangan sejoli ini untuk menikah,” ucap Baisul.

“Jadi kita dukung saja keduanya dan berdoa pernikahan lancar, menjadi keluarga sakinah, mawadah dan warahmah,” lanjutnya.

Pernikahan tersebut bahkan menui banyak komentar netizen yang mengaku salut dengan kedua pasangan yang apa adanya. Dibandingkan harus berhura-hura atau menggelar pernikahan mewah tetapi dari hasil berhutang.

Beberapa rekan kerja Abdurrohim juga tampak hadir mengenakan seragam Linmas.

Beginilah cinta sobat energi, tak perlu tampil mewah, nikah hemat dengan 250 ribu rupiah yang penting berkah ala Linmas layak menjadi contoh di mana esensi pernikahan bukanlah sebuah kemewahan, melainkan keberkahan. (*)

Related Articles

Back to top button