fbpx
Kabar Daerah

Pemkot Semarang Larang Perayaan Tahun Baru: Jangan Kecewa ya Guys

SEMARANG, energibangsa.id – Menghitung mundur menjelang akhir tahun 2020, sebagian besar masyarakat dibuat antusias dan tak sabar menunggu agenda perayaan tahun baru yang biasanya digelar secara meriah tiap tahunnya.

Namun kenyataan berkata lain, buat kamu warga Kota Semarang rasa-rasanya harus menelan kecewa pada perayaan tahun baru kali ini. Karena baru saja Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengeluarkan larangan terkait perayaan tahun baru.

Dikhawatirkan akan mengundang kerumunan yang bisa menambah jumlah kasus penyebaran virus Covid-19. Beliau menganjurkan masyarakat nya untuk lebih menekankan pada aktivitas yang lebih mengarah pada kegiatan keagamaan.

Menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru pemkot Semarang sendiri tetap mengizinkan tempat usaha untuk beroperasi.

“Tempat wisata dan tempat usaha silahkan beraktivitas seperti biasa, hanya tidak boleh membuat kegiatan yang terkait perayaan tahun baru. Misa juga silahkan bagi kawan-kawan yang merayakan Natal, asal SOP kesehatan ditegakkan dengan baik,” ujar Hendi (17/12/2020).

Dandim 0733/BS Semarang Yudhi Diliyanto mengatakan akan meningkatkan pengamanan nya terkait menciptakan lingkungan yang kondusif selama masa liburan ini.

“Saat ini kita harus lebih ekstra dalam menyiasati isu yang sedang terjadi di Jakarta, karena berpotensi dapat merambha ke daerah lain. Kita akan terus berkomitmen dan bersinergi untuk menjaga Kota Semarang agar kondusif dan tidak terjadi gejolak,”jelasnya. (Ozan/EB)

Related Articles

Back to top button