fbpx
Kabar Daerah

Pemkab Banyumas Jadi Finalis UPG Terbaik 2020

PURWOKERTO, energibangsa.id – Pemerintah Kabupaten Banyumas masuk dalam finalis penghargaan Unit Pengendalian Grafitikasi (UPG) terbaik tahun 2020. Acara ini diseleneggrakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sesuai dengan lampiran surat dar KPK Nomor B/5914/GTF.03.00/10-13/11/2020, tentang Pemberitahuan Finalis Pnghargaan UPG Terbaik tahun 2020 dan ditandatangai Deputi Bidang Pencegahan disebutkan pemerintah kabupaten Banyumas masuk dalam finalis lima besar dalam kategori pemerintah daerah.

Hal ini juga dijelaskan oleh Bupati Banyumas, Achamd Husein bahwa Pemkab telah menerima surat pemberitahuan mengenai finalis penghargaan UPG. Selain itu finalis lainnya yang masuk dalam ketegori ini yaitu Pemkab Boyolali, Pemkot Makassar, Pemkab Batanghari dan Pemprov Jateng.

Dasar penilaian

Dilansir dari AntaraJateng, penilaian ini didasarkan pada kinerja UPG atau instansi program pengendalian grafitikasi dan bukan sebagai tolak ukur instansi terbebas dari dugaan tindak pidana pidana korupsi.

Tak hanya itu beberapa finalis dalam beberapa kategori juga disebutkan. Seperti finalis kategori Kementerian/ Lembaga yaitu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Kementerian Keuangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Untuk jadwalnya itu sendiri yaitu pada tanggal 24 November 2020 terjadi pertemuan teknis untuk semua finalis. Tanggal 1 Desember yaitu presentasi dan penjurian kategori pemerintah daerah. Sedangkan untuk 2 Desember untuk  kategori Kemneterian/Lembaga dan 3 Desember untuk kategori BUMN atau BUMD. (*)

Related Articles

Back to top button