fbpx
Kabar Daerah

Bupati Dico: Pembangunan Pasar Weleri Jadi Fokus Saya

KENDAL, energibangsa.id—Bupati Kendal Dico Ganinduto mengatakan percepatan pembangunan Pasar Weleri Sementara menjadi salah satu fokus programnya.

“Percepatan pembangunan Pasar Weleri Sementara menjadi salah satu fokus saya untuk memfasilitasi para pedagang yang terdampak kebakaran beberapa waktu yang lalu,”ungkap Bupati Dico, seperti dilansir dari akun Instagram @dicoganinduto.dll.

Bupati muda itu juga menyebut bahwa kemarin, Jumat (12/3/2021) telah melakukan sosialisasi pembagian dan kios pedagang.

“Hari ini saya melakukan sosialisasi untuk pembagian dan kios pedagang,” tulisnya.

Aktifkan kembali transportasi

Dico mengaku, selain untuk relokasi, Pasar Sementara di Terminal Bahurekso juga diharapkan dapat mengaktifkan kembali aktivitas transportasi dan perekonomian di sekitarnya.

Pembangunan Pasar Weleri Sementara ini akan mengatur skema KPBU dan kerjasama CSR untuk percepatan pembangunannya.

Meski demikian, pembagian nomor urut kios dan los untuk relokasi pedagang Pasar Weleri di Terminal Bahurekso Jumat (12/03/2021) gagal dilaksanakan.

Ditundanya pengundian ini karena pedagang masih banyak yang setuju, sehingga rencana pemindahan pedagang Pasar Weleri ke Terminal Bahurekso menjadi kisruh.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kendal Dico meminta agar Dinas Perdagangan segera menyelesaikan relokasi pasar darurat bagi Pedagang Pasar Weleri di Terminal Bahurekso.

“Yakni dengan mengedepankan sebagai keadilan. Musyawarah ini merupakan bagian dari proses mencari solusi bersama, ”katanya. (*)

Related Articles

Back to top button