fbpx
Ekonomi & Bisnis

Pemilik SIM A dan C Dapat BLT Rp900 Ribu dari Pemerintah, Benarkah?

SEMARANG, energibangsa.id—Belum lama ini, kabar terkait pemilik SIM A dan C bakal dapat BLT atau bantuan langsung tunai dari pemerintah sebesar Rp900 ribu viral di media sosial

Mengutip prfmnews.id, kabar tersebut juga menyebut bahwa pemilik SIM A dan C akan menerima BLT penanganan pandemi Covid-19 sebesar Rp900 selama empat bulan, mulai dari Januari hingga Mei 2021.

Adapun syarat utama yang disebutkan kabar ini untuk mendapat BLT sebesar Rp900 ribu, yakni SIM A dan C berstatus hidup. Atau tidak hangus karena telat diperpanjang.

Kabar Hoax!

Setelah dilakukan penelusuran, info terkait BLT sebesar Rp900 ribu bagi pemilik SIM A dan C ternyata hanya kabar bohong belaka alias hoaks.

BLT sebesar Rp900 ribu bagi pemilik SIM A dan C merupakan hoaks karena dari info yang beredar, produsen informasi tipu-tipu itu juga menyematkan link atau tautan menuju sebuah laman di internet.

Setelah diklik, link tersebut akan membawa pengguna smarthpone menuju laman di internet yang hanya bertulisan ‘Ngimpi!’.

Berdasarkan hasil konfirmasi redaksi PRFM kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika, kabar BLT sebesar Rp900 ribu itu tidak benar alias hoaks.

Jadi, hati-hati ya sobat energi. Cermatilah berita agar tetap selamat. Jangan lupa patuhi protokol kesehatan dengan disiplin 3M. (dd/EB)

Related Articles

Back to top button