Energi Muda

Pembentukan Satgas Pelajar Anti Narkotika

ENERGIBANGSA.ID ─ Acara Pembentukan Satgas Pelajar Anti Narkotika berlangsung di SMAN I Kendal Jalan Soekarno Hatta Barat KM 03 Purwokerto Patebon, Sukup Kulon, Purwokerto, Kecamatan Kendal.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh 50 pelajar dengan diawali apel pagi oleh seluruh siswa WFO kecuali siswa kelas XII pada Jum’at, (25/3).

Selain itu, Kepala SMAN 1 Kendal beserta staf, Ka. Bakesbangpol Prov. Jateng, Ka Kesbangpol Kab. Kendal, Kabid. Ketahanan Bangsa Kesbangpol Prov. Jateng, Biro Hukum Prov. Jateng juga terlihat mengikuti apel tersebut.

“Pelajar adalah generasi muda penerus bangsa yang harus mempunyai cita─ cita & harus berusaha meraihnya, sehingga akan bersungguh-sungguh dalam belajar, tidak tergoda pada pergaulan yang menjerumuskan dalam penggunaan narkotika, “ ujar Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah.

Pelajar harus cinta negara dan bangsanya yang harus dibuktikan dengan tindakan nyata, antara lain cinta bahasa, produk, dan cinta bendera Indonesia.

Acara tersebut mengusung materi yang berjudul “Upaya Pencegahan Narkotika Menuju Sekolah Bersinar (Bersih dari Narkotika)”.

Disampaikan intinya, peran satgas yang dibentuk di sekolah adalah untuk pencegahan dan sosialisasi P4GN terhadap bahaya narkoba, penanganan terhadap pecandu tidak dikenakan sanksi hukum namun dilakukan rehabilitasi.

Selain itu, kita harus menguatkan hati dan pikiran untuk menolak penawaran narkotika.

Situasi penawaran narkoba perlu kita hentikan dari sisi pencegahan.

Perlu dipahami, narkotika itu pasti melalui proses penawaran yang tidak normal dan itu harus hati─hati.

Related Articles

Back to top button