Ekonomi & BisnisKabar IndonesiaNasional

Pembangunan Tol Bawen – Yogyakarta Segera Masuk Tahap Lelang

0

ENERGIBANGSA.ID – Penetapan lokasi (Penlok) jalan tol Bawen – Yogyakarta telah rampung dikerjakan. Oleh karena itu agenda lelang pengerjaan proyek jalan tol sepanjang 71 kilometer ini akan segera dilaksanakan pada tahun ini. Diperkirakan dana yang dibutuhkan untuk membangun jalan tol ini akan memakan biaya hingga Rp9,2 triliun.

Adapun pembangunan jalan tol ini ditargetkan dapat selesai dalam kurun waktu dua tahun setelah lelang tender. Diharapkan dengan adanya tol Bawen – Yogyakarta, kepadatan lalu lintas di jalur selatan dapat diurai.

“Target kami segera lah. Syukur-syukur 2020 sudah mulai terwujud ya. Karena target kita segera mengurai kemacetan itu,” ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, Sri Puryono seperti dilansir EnergiBangsa dari Bisnis.com.

Berdasarkan hasil analisis, trase jalan tol Bawen-Yogya sebagian besar merupakan perbukitan dan memakan waktu cukup banyak. Namun, lahan dapat dibebaskan karena umumnya berupa areal perkebunan. Sedangkan untuk di wilayah Yogyakarta, dibuat jalan layang di atas Selokan Mataram.

“Kita bikin dua paket, yang kita mulai dulu di Jawa Tengah sambil kita finalkan desain trasenya untuk yang Yogya. Sebentar lagi akan dilelang yang di Jawa Tengah, dan pasti di tahun ini prosesnya. Kenapa dibuat dua paket? Karena lahan yang di Yogya itu kecil. Jadi, saya juga minta supaya jangan sampai terlalu banyak membebaskan lahan. Kita bikin seminimal mungkin pembebasan lahannya,” jelas Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono seperti dilansir EnergiBangsa dari Radio Idola.  

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Pupuk Indonesia Raih Penghargaan Most Creative Company

Previous article

Menuju Kota Kreatif, Semarang Deklarasikan Pop Culture Of Java

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.