fbpx
Kabar Daerah

Peduli Covid-19, KKN UIN Walisongo Adakan Webinar Virtual Tentang Ekonomi di Tengah Pandemi

SEMARANG, energibangsa.id Mahasiswa kelompok 108 KKN Reguler Dari Rumah (RDR) UIN Walisongo Semarang mengadakan webinar dengan mengambil judul Degradasi Ekonomi di Tengah Pandemi: Dampak dan Solusi yang diadakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting pada hari Selasa, (20/10).

Hadir sebagai pemateri, Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok 108, Sokhikhatul Mawadah, M.E.I. adapun total peserta webinar sebanyak 38 orang.

”Acara ini sangat bermanfaat bagi semua kalangan karena webinar. Terutama, terkait ekonomi Indonesia di tengah wabah Covid-19,“kata Anik Jihan Furaeda Koordinator Kelompok 108, Anik Jihan Furaeda.

Ia juga menambahkan bahwa harapan dengan adanya webinar ini, yakni menambah pengetahuan mengenai degradasi ekonomi yang dialami oleh Indonesia selama wabah Covid-19.

“Harapan saya, semoga bisa menambah pengetahuan tentang permasalah degradasi ekonomi Indonesia. Dan bagaimana kita sebagai masyarakat untuk menanggapi masalah-masalah tersebut” imbuhnya.

Materi zoom meeting

Dalam pemaparannya, Sokhikhatul Mawadah, M.E.I menjelaskan degradasi ekonomi Indonesia yang terus menurun. Itu dilihat dari sektor pariwisata, industri otomotif, penjualan ritel, kunjungan wisata mancanegara, dan lain-lain.

Menurutnya, masyarakat Indonesia tidak perlu merasa pesimis. Karena dibalik degradasi tersebut, terdapat sektor atau perusahaan yang justru meningkat pesat misalnya teknologi informasi, perusahaan APD, dan  PT. Telkom.

Acara webinar berlangsung selama satu setengah jam. Yakni dimulai pukul 13.00- 14.30 WIB. Acara yang dipandu seorang host tersebut berjalan dengan lancar. Ada pula sesi  tanya jawab yang memantik pertanyaan dari peserta. (*)

Related Articles

Back to top button