fbpx
Kabar Daerah

Peduli Banjir Semarang, SMK Swadaya Gulirkan Program #SwadayaBerbagi

SEMARANG, energibangsa.id—Banjir Semarang yang beritanya viral diberbagai platform media di tanah air memang menumbuhkan keprihatinan sosial.

Banjir yang menggenangi sejumlah wilayah di Kota Semarang itu bahkan sempat melumpuhkan sarana transportasi. Bandara, stasiun hingga jalur darat (Pantura) sempat lumpuh.

Sejumlah wilayah di Kecamatan Genuk, wilayah Tugu, Semarang Utara, dan Semarang Timur masih merasakan dampaknya hingga saat ini.

Mengetahui hal itu, Kepala SMK Swadaya Semarang, Arief Witjaksono mencanangkan program SMK Swadaya Berbagi.

Pendidikan karakter

“Tujuan kegiatan SMK Swadaya Berbagi ini antara lain ikut memberikan rasa empati terhadap korban banjir”, ungkap Arief, seperti disampaikan pada energibangsa.id Kamis (11/2/2021).

Peduli Banjir Semarang, SMK Swadaya Gulirkan Program #SwadayaBerbagi

Kepala yang membawahi sekolah dengan jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) serta Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) itu juga mengungkapkan bahwa program di sekolahnya adalah bagian dari bentuk pendidikan karakter siswa.

“Ini juga bagian dari implementasi pendidikan karakter siswa. Kita ajarkan siswa-siswi untuk peduli terhadap sesama”, jelasnya.

Sementara, itu Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Taufik Kurohman menjelaskan, kegiatan sosial seperti ini semestinya dijalankan tiap tahun.

Kegiatan tahunan

“Itu bahkan sudah menjadi program sekolah yang selalu dijalankan tiap tahun”, terangnya.

“Apalagi ini banyak siswa-siswi kita yang memang juga menjadi korban banjir. Maka kita fokuskan ke keluarga siswa yang berada di Semarang Utara dan Timur”, jelasnya.

Taufik juga menjelaskan, bahwa dari program SMK Swadaya Berbagi pihaknya menyalurkan bantuan berupa sembako bagi keluarga siswa korban banjir.

“Ini bagian dari bentuk empati kita terhadap siswa kita, terhadap sesama”, pungkasnya. (*)

Related Articles

Back to top button