fbpx
Kabar Daerah

Pedangdut Fadia Arafiq ini Akhirnya Ditetapkan Sebagai Bupati Pekalongan, Selamat ya Mbak?

KAB PEKALONGAN, energibangsa.id—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada 2020, Kamis (21/1/2021) lalu.

Hasil rapatnya, KPU akhirnya menetapkan Fadia Arafiq sebagai Bupati Pekalongan terpilih. Fadia adalah calon yang diusung Partai Golkar duet dengan Riswadi dari PDI Perjuangan.

Dilantik 27 Juni 2021  

Pasangan Fadia-Riswadi itu rencananya akan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan pada  27 Juni 2021 mendatang.

Seperti diketahui, duet Fadia-Riswadi adalah pasangan nomor urut 2 mendapatkan suara sebanyak 312.556 atau 56,83 persen.

Sementara pasangan no urut 1 Asip-Sumarwati smemperoleh /237.440 atau 43,17 persen.

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan, Abi Rizal mengatakan, tahapan kali ini adalah penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pilkada 2020.

“Pasangan  Fadia Arafiq dan Riswadi sebagai pemenang selanjutnya akan diserahkan ke DPRD untuk pelantikan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan,” kata Abi Rizal.

Partisipasi 78 persen

Apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada masyarakat disampaikan Abi Rizal mewakili KPUD Kab Pekalongan. Menurutnya, tingkat partisipasi pemilih mencapai 78 persen.

“Kami  juga berterima kasih kepada aparat keamanan polres dan tni yang telah mengamankan pelaksanaan pilkada proses demokrasi berlangsung aman lancar juga sukses,” ujarnya. (*)


Related Articles

Back to top button