fbpx
Olahraga

Atlet Indonesia Gagal Tarung di All England 2021, PBSI Bicara!

SEMARANG, energibangsa.id—Karena alasan ada seorang penumpang pesawat yang positif Covid-19 di pesawat yang sama, atlet Indonesia dikeluarkan dari turnamen All England 2021.

Terkait hal itu, PBSI melalui akun media sosialnya buka suara.

Kabarnya, ihwal penyebab utamanya adalah penerbangan yang ditumpangi atlet dan ofisial Indonesia dari Istanbul ke Birmingham, ada seorang penumpang yang, berdasarkan laporan pemerintah Inggris, dinyatakan positif Covid-19.

“Seluruh tim Indonesia dipaksa mundur dari turnamen Yonex All England 2021 dan tidak dapat melanjutkan pertandingan,” tulis keterangan PBSI di akun @badminton.ina.

Panitia tak beri tahu

“Hal ini dikarenakan, saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3), terdapat penumpang yang terkena Covid-19. Namun, kami pun tidak diberi tahu siapa, berapa orang, dan dari mana asal orang yang positif tersebut,” sambung keterangan itu.

Di sisi lain, pemerintah Inggris mengeluarkan kebijakan isolasi minimal 10 hari, bagi siapapun yang bersinggungan dengan orang terpapar virus Covid-19.

“Sesuai dengan regulasi pemerintah Inggris, jika berada pada satu pesawat yang sama dengan orang yang positif Covid-19, maka diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari,” katanya.

“Sehingga, tim Indonesia terpaksa mundur dan melakukan isolasi sampai tanggal 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre, terhitung 10 hari sejak kedatangan tim ke Birmingham pada Sabtu (13/3) lalu,” imbuhnya.

Jadi, atlet Indonesia bisa ikut bertanding apa tak berkesempatan sama sekali, nich! Yang benar saja! (dd)

Related Articles

Back to top button