POLITIK

Pasang Strategi, Golkar Gelar Musda IV PDK Kosgoro 1957 Jawa Tengah

SOLO, energibangsa.id – Strategi menghadapi Pilpres 2024, Partai Golkar selenggarakan Musda IV PDK Kosgoro 1957 Provinsi Jawa Tengah di Solo, Sabtu (23/7/2022).

Kosgoro atau Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong yang berdiri pada tanggal 10 November 1957 merupakan salah satu organisasi yang melahirkan Sekretariat Bersama Golongan Karya pada 20 Oktober 1964. 

Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Laksono mengatakan, Kosgoro merupakan salah satu mesin politik utama Golkar yang menyiapkan kader-kader dari tingkat daerah hingga pusat.

Ia juga menyebut selama beberapa periode ini pada tubuh partai Golkar terjadi guncangan-guncangan yang luar biasa.

Di samping guncangan hebat itu, Dave mengaku juga terjadi lonjakan suara luar biasa. 

“Beberapa periode ini kita dihantam habis-habisan tapi dengan guncangan tersebut kita bisa bertahan karena kekuatan partai Golkar tidak bertumpu pada satu titik, kekuatan Golkar ada pada kita masing-masing,” tegas Dave. 

Musda IV Kosgoro 1957 Jateng, yang digelar lima tahun sekali ini selain ajang pertanggungjawaban pengurus, juga melakukan pergantian dan pemilihan ketua.

Pada Musda kali ini Muhammad Saleh terpilih sebagai Ketua Kosgoro 1957 Jawa Tengah periode 2022-2027 menggantikan ketua sebelumnya Haji Sutomo. 

Selain bergerak di bidang sosial masyarakat, kebencanaan, Kosgoro yang memiliki organisasi hingga tingkat kecamatan untuk ikut memanaskan mesin partai menjelang pemilu 2024.

Ada empat organisasi yang tergabung dalam Kosgoro, yakni Barisan Muda Kosgoro, HIMA Kosgoro, Gerakan Persatuan Perempuan Kosgoro (GPPK) dan himpunan pengusaha Kosgoro. 

Related Articles

Back to top button