fbpx
Daerah

Panggah Targetkan Golkar Menang di 17 Pilkada Jawa Tengah

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Panggah Susanto, Partai Golkar Jawa Tengah. Menggelar rapat koordinasi persiapan pemilukada serentak tahun 2020, Senin (7/9/2020).

Panggah Susanto
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah Panggah Susanto (tengah) bersama Pengurus DPD Partai Golkar Jawa Tengah saat Rakor Persiapan Pilkada 2020, Senin (7/9/2020)

Dalam rapat itu, Golkar Jateng menargetkan menang di 17 daerah. Dari 21 kabupaten/ kota di Provinsi Jawa Tengah yang menggelar Pilkada 2020. Partai Golkar berupaya mengoptimalkan berbagai media sosial untuk berkampanye.

Baca Juga : Hadapi Pilkada 2020, Golkar Rekomendasi 16 Pasangan Cabup-Cawabup

Panggah menyebut target menang sebenarnya di semua wilayah, yakni di 21 kabupaten/kota. Namun jika meleset, paling tidak bisa menang di 17 kabupaten/kota.

“Kita optimalkan media sosial untuk tiap pasangan calon kepala daerah yang didukung atau diusung Golkar. Ini adalah salah satu strategi efektif untuk menyosialisasikan visi misi pasangan calon kepala daerah”, ujarnya.

“Kami juga telah mempersiapkan tim untuk berkampanye melalui dunia virtual dan media sosial, itu bagian metode Golkar saat ini,” imbuhnya.

Ketua DPD yang juga anggota DPR RI itu mengungkapkan bahwa DPP Partai Golkar juga telah menginstruksikan bagi seluruh kader untuk mendukung kandidat yang didukung partainya.

Baca Juga : Golkar Jateng Siap Sulap Kantornya Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

“Bahwa penjelasan dari DPP sudah jelas, kader Golkar harus mendukung calon kepala daerah yang didukung maupun diusung Golkar, ada tindakan tegas jika tidak melakukan itu,” tegas Panggah.

Berdasarkan data yang dihimpun energibangsa.id, Golkar Jateng pada Pilkada 2020 mengusung kadernya maju di 19 kabupaten/kota. Kota/kabupaten tersebut antara lain Kabupaten Semarang, Kota Pekalongan, Kendal dan Demak.

Sedangkan 15 wilayah lainnya, yakni Purworejo, Purbalingga, Pemalang, Kebumen, Kota Magelang, Pekalongan, Wonosobo, Sukoharjo, Klaten, Blora, Kota Semarang, Kabupaten Grobogan, Wonogiri, Sragen, dan Rembang.

Khusus untuk Kabupaten Boyolali dan Kota Surakarta, Partai Golkar Jateng hanya menjadi partai pendukung partai lain yang mengusung calonnya. (dd/EB).

Related Articles

Back to top button