fbpx
Kabar Daerah

Pangdam IV/Diponegoro Ganti, Mayjen Rudianto Pimpinan Kodam yang Baru; Selamat Ndan!

SEMARANG, energibangsa.idMayjen TNI Rudianto resmi mengganti posisi Mayjen Bhakti Agus Fadjari sebagai Pangdam IV/Diponegoro berganti.

Dilansir dari Radar Semarang, Minggu (7/3/2021), Mayjen Bhakti Agus Fadjari sedang dipromosikan menjadi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad).

Bagi Rudianto, tugas kali ini merupakan penghormatan baginya yang kurang lebih enam tahun berdinas di luar struktur TNI Angkatan Darat, yaitu di Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan.

“Hidup saya sebetulnya adalah di tengah-tengah prajurit, karena saya lahir letnan dua sampai kolonel berada di tengah-tengah prajurit.

Dan hari ini, saya terlahir kembali di tengah-tengah prajurit,” bebernya dalam kegiatan lepas sambut di Makodam IV/Diponegoro Sabtu (6/3/2021).

Sosok putra daerah

Sementara, Bhakti menilai sosok Rudianto merupakan putra daerah dan paham dengan wilayah sosiologi masyarakat Jawa Tengah.

Menurutnya, ini adalah modal utama untuk bisa lebih mudah berinteraksi dengan masyarakat Jawa Tengah.

“Tugas baru untuk pangdam, saya kira sampai dengan saat ini tantangannya masih sama, dengan Covid dan percepatan vaksinasi,”ungkapnya.

Bhakti menjelaskan, semua fasilitas kesehatan sudah dipersiapkan untuk melaksanakan vaksinasi tinggal. Pihaknya disebut telah mengatur skema gelombangnya. (dd)

Related Articles

Back to top button