Olahraga

Pandemi, Jonatan Christie Ajak Olahraga di Rumah Dulu

ENERGIBANGSA.ID – Jonatan Christie menghimbau agar masyarakat lebih memilih berolahraga di rumah saja selama masa pandemi Covid-19. Pebulu tangkis tunggal putra itu mengungkapkan agar masyarakat terhindar dari ancaman virus mematikan tersebut.

“Kalau menurut saya pribadi, lebih baik olahraganya di rumah dulu, jangan di tempat umum. Ini kan masih masa transisi kenormalan baru,” kata Jonathan Christie seperti dikutip JawaPos.com (21/6).

Atlet nasional yang akrab dipanggil Jojo tersebut menanggapi tentang banyaknya masyarakat yang sudah kembali berolahraga di jalan protokol Sudirman-Thamrin DKI Jakarta pada hari bebas kendaraan yang sudah dibuka kembali. Menurutnya, jikapun harus berolahraga ke tempat umum, kita harus benar-benar mematuhi protokol kesehatan.

Jojo menyarankan agar tidak berkumpul atau berdekatan dengan orang lain yang juga berolahraga di tempat dan waktu yang bersamaan. Ia berpendapat saat ini kasus konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia semakin tinggi dan terus menanjak dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Jojo sendiri saat ini sedang menjalani karantina di asrama sejak kepulangannya setelah kompetisi All England 2020. Dia menyebut ada aturan yang ketat di area asrama atlet di Pelatnas PBSI. Jadi, tidak ada yang boleh keluar ataupun masuk ke wilayah tersebut. “Dari habis All England saya sama sekali belum pulang ke rumah,” ujarnya.(dik/eb)

Related Articles

Back to top button