fbpx
Nasional

Pamer Gaji Rp700 Ribu di Medsos Hervina Dipecat, Kini Giliran Kepala Sekolah ‘Didemo’ Warga

ENERGIBANGSA.ID—Hervina, guru honorer yang telah 16 tahun mengabdi SDN 169 Desa Sadar, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) dipecat.

Pemecatan itu gara-gara Hervina mengunggah foto gaji senilai Rp700 ribu di media sosial. Ironisnya, pemecatan itu dilakukan lantaran sudah ada guru PNS yang menggantikannya.

Warga buat petisi

Kabar pemecatan itu viral. Lalu, warga Desa Sadar di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengeluarkan petisi menolak Kepala SDN 169 Sadar, Hamsinah, karena memecat Hervina.

Lebih ironis lagi, ternyata warga mengungkapkan, Hamsinah jarang berada di sekolah tempatnya mengajar.

Jarang hadir di sekolah

“Kami menuntut, tidak setuju lagi dengan kepemimpinan Kepala Sekolah SD 169 Sadar, dengan alasan jarang hadir di Sekolah dan tidak bisa lagi bersinergi dengan masyarakat setempat,” ujar perwakilan warga Desa Sadar di DPRD Bone, Abdul Rakib, Senin (15/2/2021) lalu.

Penolakan terhadap Hamsinah selaku Kepsek SDN 169 Sadar dikirimkan warga kepada DPRD Bone. Petisi penolakan itu diteken 36 warga Desa Sadar yang mengadu ke DPRD Bone.

“Kami di sini yang saksikan sendiri, setiap hari bagaimana ketika mau berbicara soal kinerja. Justru kinerja kepala sekolah yang patut dipertanyakan di sini,” kata Abdul Rakib.

Petisi dengan format asli pun kemudian diserahkan secara resmi dan disaksikan sejumlah perwakilan warga desa Sadar yang hadir di Ruang Aspirasi DPRD Bone. (*)

Related Articles

Back to top button