fbpx
Nasional

Pak Jokowi, Sandiaga Minta Pekerja Wisata Dapat Prioritas Vaksin

SEMARANG, energibangsa.id—Judul berita di atas menarik untuk diikuti sekaligus menyelesaikan membaca artikelnya. Bersumber dari detikTravel, Rabu (13/1/2021), artikel ini memang ditujukan untuk ‘membela’ pekerja wisata Indonesia.

Betapa tidak, di saat proses vaksinasi Covid-19 perdana, Rabu (13/1/2021), Menparekraf Sandiaga Uno meminta pemerintah juga memprioritaskan pekerja wisata. Sandi menyambut baik akan vaksinasi yang sudah berlangsung hari ini.

Kata Sandiaga, dengan presiden yang diberi vaksin pertama kali akan menjadi dasar bagi seluruh warga untuk mendukungnya.

“Saya menyambut baik, pada hari yang sangat bersejarah ini vaksin mulai didistribusikan. Dan dengan kepemimpinan Pak Jokowi sebagai orang yang menerima vaksin ini memberikan rasa yang sangat fundamental kepada masyarakat untuk semua berpartisipasi mendukung program vaksinasi ini,” jelas Sandiaga, Rabu (13/1/2021).

“Kami harapkan distribusi vaksinasi ini pada tahap pertama berjalan lancar terutama kepada para nakes, tim medis dan semua yang berada di garda depan,” dia menambahkan.

Selanjutnya, Sandi menyatakan keinginannya agar pegiat di sektor pariwisata juga mendapat vaksin lebih cepat. Karena, pertama, sektor ini sangat terdampak akan pandemi virus Corona.

“Namun sebagai pertimbangan, kami ingin juga sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang sangat terdampak oleh COVID-19 ini diberikan dari segi pendistribusian vaksin ini. Dan, nomor dua tentunya dari segi geografis, daerah-daerah yang sangat terdampak seperti Bali itu juga didahulukan,” Sandi menjelaskan.

Alasan Sandiaga

Setelah divaksin dan angka infeksi mengalami penurunan atau bisa dikendalikan, destinasi-destinasi wisata Indonesia akan dibuka kembali.

“Kemungkinan kita membuka kembali daerah-daerah pariwisata dan ekonomi kreatif itu diiringi dengan angka pengendalian COVID-19 dan jumlah masyarakat yang sudah menerima vaksinasi,” tegas Sandi.

“Harapannya agar sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa segera pulih. Dan vaksinasi ini diiringi dengan peningkatan prokes yang ketat dan disiplin. Juga peningkatan testing, treating, dan tracing akan mampu mengatasi COVID-19 juga memulihkan ekonomi,” terangnya.

Terakhir, Sandi juga berharap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif jadi ladang yang subur lagi bagi puluhan juta pekerjanya.

“Dan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif kembali menjadi mata pencaharian dan lapangan kerja bagi lebih dari 30 juta masyarakat Indonesia,” tutup Sandi. (dd/EB)

Related Articles

Back to top button