fbpx
EssaiKolom

Begini Rasanya Jadi Pacar Anya Geraldine…

oleh : Yanuar Aris Budiarto, Social Media Enthusiast

ENERGIBANGSA.ID – Saya meyakini sebuah adagium yang dinyatakan Voltaire; penulis dan filsuf dari Perancis (1694-1778) bahwa “pria jatuh cinta melalui mata, dan wanita jatuh cinta melalui telinga.”

Hal itu juga yang membuat saya berani menungkapkan perasaan saya pada Anya Geraldine. Meski hanya lewat social media, tapi kata-kata cinta memiliki kekuatan nyata.

Usai melihat instagram-nya dek Anya Geraldine, halu itu pun menguasai saya. Sampai saya bisa merasakan… “Oh, begini to rasanya jadi pacar Anya Geraldine.”

Sejak tahu kabar Anya Geraldine putus cinta dari Ovi Rangkuti, dan mulai dekat dengan Rizky Febian, saya tidak peduli.

Segala kemungkinan masih bisa terjadi. Janur Kuning belum melengkung, gaes!

Saya kepoin, ternyata nama asli Anya Geraldine adalah Nur Amalina Hayati. Saya rasa nama itu cocok jika disandingkan dengan nama lengkap saya; Yanuar Aris Budiarto.

Tapi, tolong ya dek Anya, hubungan kita jangan dipublikasikan dulu…. Ssssttt….

Hubungan yang Tidak Mudah

Saya sepenuhnya sadar, posisi saya di sini tidaklah mudah. Pasalnya, dikutip dari Tribunnews.com Anya dan Ovi Rangkuti masih kerap terlihat makan berdua.

Saya agak ngambek sebenarnya, meski Anya telah membantah hal tersebut. Dia mengatakan masih dekat dengan Ovi karena juga merupakan rekan bisnis. Ini bahaya, karena lama-lama mereka bisa CLBK.

Apalagi saat ini posisi saya di Semarang dan Anya ada di Jakarta. Makanya, ide untuk nitipin Anya Geraldine sama Rizky Febian bisa jadi opsi terbaik untuk saat ini.

Saya percaya, meski sulit bagi Iky untuk menjaga hati, tapi saya yakin suatu hari nanti Iky bisa sadar diri.

Jangan Serius, Anya Hanya Titipan

Saya pantau terus di kanal youtube, Rizky Febian menyampaikan pesan khusus buat dek Anya dengan penuh penghayatan:

“Buat Anya, di mana pun kamu berada saat ini, aku pengin kamu selalu menjaga diri karena kamu itu perempuan…”

“Semoga kamu bisa mendapatkan seseorang yang sesuai dengan hati kamu dan seseorang itu jadi pilihan yang terbaik buat kamu nantinya…”

“Pastinya, sampai kapan pun hubungan kita akan selalu baik. Thank you Anya,” pungkas Rizky Febian melalui channel Youtube Rans Entertainment.

Ya, itu doa dan harapan yang bagus, sobat. Insya Allah itu terkabulkan.

Ingat Iky, bahwa hartamu, karyamu, dan semua yang kamu miliki saat ini, Oiya dan tentu saja Anya Geraldine, itu semua hanyalah titipan.

Jadi Kebanggaan, tapi Harus Menjaga Iman

Saya membayangkan. Secara duniawi, menjadi pacar Anya Geraldine ini merupakan kebanggaan, namun melihat gaya foto-foto dia dengan mantan, juga foto dengan Rizky Febian, semuanya mesra-mesra gimanaaaa gitu….

Hareudang hareudang hareudang… fanas fanas fanas.

Nah, saya khawatir nanti foto-foto saya dengan dia juga sama. Iman saya belum sekuat itu menahan godaan. Jadi, biar dinetralisir dulu sama Rizky Febian.

Insya Allah Solihah Seperti Khadijah

Sobat pria, harus kita akui, menjadi pasangan Anya Geraldine merupakan salah satu kebanggaan dalam hidup lelaki manapun di dunia.

Anya Geraldine cantik, mandiri, punya bisnis sendiri, kaya raya pula, dengan sedikit sentuhan, bisikan dan bimbingan rohani, insya Allah dek Anya bisa jadi istri yang solehah. Layaknya istri rasulullah; Siti Khadijah.

Meski mas tau, dek… dulu dek Anya pernah pacaran secara dewasa, menyewa villa, foto tidur berdua dan asik berenang tanpa pengawasan orangtua.

Lupakan Masa Lalu Kelam

Video pacaran dek Anya dan Okky Rangkuti itu dinilai vulgar dan menampilkan gaya hidup remaja yang negatif dan dianggap bisa membawa dampak buruk bagi generasi muda.

Hal itu juga yang membuat kalangan orangtua melaporkan dek Anya ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), hingga KPAI meminta Kementerian Informasi dan Komunikasi untuk memblokir akun youtube milik dek Anya.

Tenang, dek Anya… Ingat dengan sahabat adek, si Awkarin itu? yang dulunya image-nya terkesan ‘nakal’ sekarang Awkarin sudah berubah total. Saya yakin dek Anya juga bisa hijrah. Bi idznillah… Insya Allah…

Dek Anya Kok Nilainya B Aja

“Mas pantau… dek Anya sudah lulus kuliah ya,” ucap saya halu.

Akhirnya gue lulus kuliah juga. Sekarang paket lengkap sudah, tinggal tambahin ibadah sudah mendekati sempurna, oiya + jodoh,” tulis dek Anya di postingan instagramnya beberapa waktu lalu.

“tapi kok nilaimu cuma B aja, dek…. harusnya dek Anya dapat nilai A,” aku mencoba mengkritikmu sebelum memberimu selamat.

Ternyata tak cuma netizen yang mengucapkan selamat, ternyata Gading Marten dan Bara Tampubolon rupanya ikut menyematkan ucapan selamat untuk dek Anya.

Congrats ya!!!!!” tulis Gading Marten. “Congratulations Anya !!” timpal Bara Tampubolon. Asem… sainganku tambah akeh!

Tapi ya sudahlah, demi kebaikan bersama… saya mundur alon-alon, demi menjaga kesetiaan saya dengan istri tercinta.

Saya tak ingin kecantikan dek Anya nanti tercoreng karena dianggap pelakor. Toh, kalaupun nanti kita menikah, saya yakin tidak bisa adil sama dek Anya.

Lagi pula, pria macam saya, yang tiap tanggal 25 aja masih ngecak-ngecek saldo rekening.

Shampoo-nya masih dicampur air, Odolnya masih dipencet-pencet sampe kemasannya tipis. Ndak berani banyak gaya sok-sokan punya pacar bening kayak dek Anya.

Jadi, hubungan kita cukup di sini saja, dek Anya…

Namun dalam hubungan halusinasi asmara saya dengan Anya, saya mendapatkan pelajaran penting darinya, bahwa meskipun sudah mantan, kita masih bisa baikan. Ehm.. Ehm..

Jangan sedih Dek, nanti kita masih bisa berteman kok. Daaaa…..

*Sosial Media Enthusiast, sedang mengamati Psikolove Gen Milenial

Related Articles

Back to top button