HP advan (foto dokumen advan)

ENERGIBANGSA.ID – Harus diakui bahwa masih banyak di antara kita bahwa beberapa merk smartphone yang cukup familiar di telinga kita ternyata buatan dalam negeri dan juga di produksi di Indonesia.

Bahkan banyak yang menyangka kalau merk smartphone ini buatan CINA, padahal faktanya merk smartphone tersebut adalah buatan asli Indonesia.

Sebagaimana telah diulas di smartphoneku.com kali ini redaksi ingin memberi insight untuk kalian semua bahwa kita adalah bangsa yang mampu dan bukan bangsa yang bisa bersaing dengan bangsa asing. 

1. Advan

Siapa yang menyangka bahwa sebenarnya ADVAN adalah produk hp smartphone yang di produksi di dalam negeri dan dimiliki Indonesia. Advan. Selain memproduksi smartphone, Advan juga memproduksi kipas angin, speaker, dan beberapa alat elektronik lainnya.

Perusahaan Advan berdiri tahun 2007 yang mempunyai kantor di Jakarta dengan slogan “Do Great, Make Better” mampu menyaingi pasar smartphone Internasional. Smartphone Advan juga sangat membanggakan dengan mensponsori club bola di Eropa yang membuat branding Advan ini semakin dikenal oleh semua orang di Dunia ini.

Perkara harga, smartphone Advan jangan ditanya lagi, smartphone yang satu ini sudah terkenal dengan harga yang merakyat dan sangat cocok untuk kalangan masyarakat Indonesia.

2. Evercoss

Evervross merupakan perusahaan handphone asal Indonesia yang sebelumnya namanya adalah Cross. Evercoss adalah perusahaan elektronik yang memprouksi handphone dan mempunyai kantor yang berpusat di Jakarta.

Banyak orang menyangka bahwa hp merk Evercoss ini adalah milik Cina, namun faktanya, meskipun Handphone Everscross ini dirakit di Cina dan menggunakan Tekhnologi Jerman. Namun merk handphone ini merupakan handphone asal di Indonesia.

3. Polytron

Seperti yang kita ketahui bahwa perusahaan elektronik terbesar di Indonesia ini terkenal dengan barang-barang elektronik rumah tangga seperti Mesin cuci, AC, TV, Blender, Kipas Angin dll. Namun siapa sangkah bahwa Polytron juga membuat sebuah inovasi untuk membuat smartphone.

Produk smartphone dari Polytron yaitu Polytron Prime 5 yang mempunyai spesifikasi layar 5.0 inch dan kamera yang bagus sangat mampu untuk bersaing di pasar global apa lagi dengan desain yang istimewa. Dari produk terbarunya ini Polytron dinilai sukses oleh kalangan pembisnis dalam membuat smartphone.

4. Smartfren Andromax

Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa Smartfren Andromax merupakan smartphone dengan sistem operasi Android yang berasal dari Indonesia. Smartfren bukan hanya merk dari produk smartphone namun juga merk dari salah satu provider CDMA 4G LTE di Indonesia.

Salah satu produk andalan dari smartphone Smartfren adalah Smartfren Andromax Z. Smartphone Andromax Z ini dibandrol dengan harga murah dengan spesifikasi yang luar biasa. Dengan desain smartphone yang menawan tentunya produk dari smartfren ini sudah masuk di pasar-pasar Global.

Smartfren ini juga dimiliki oleh salah seorang konglomerat asal Indonesia yaitu Hary Tanoesoedibjo yang merupakan ketua partai Perindo.

5. IMO Mobile Smartphone

IMO Mobile adalah sebuah perusahaan elektronik yang juga berasal dari Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2011 di Jakarta. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam-macam perlengkapan elektronik. Barang yang dihasilkan oleh IMO Mobile ialah smartphone dan tablet.

6. Axioo

Siapa yang tidak kenal dengan merk Axioo yang terkenal dengan produk laptopnya ini. Ternyata Axioo juga memproduksi smartphone dan tablet. Perusahaan axioo ini didirikan oleh David Kartono yang berasal di Indonesia. Axioo juga mempunyai kantor yang berpusat di Jakarta. Dan hebatnya lagi Axioo sudah memasuki pasar globar sampai ke Amerika. Salah satu contoh produk smartphone Axioo adalah venge x.

Axioo memasuki pasar untuk teknologi komputasi portabel di Indonesia pada tahun 2004, Dengan menawarkan persimpangan unik kinerja, estetika, dan aksesibilitas. Ekonomis namun inovatif, sederhana namun bergaya, beragam, garis kinerja tinggi dari produk-produk berkualitas dengan cepat meluncurkan Axioo ke atas 3 tempat di Indonesia.

Dengan tahu ini setidaknya, bisa membuat kita merasa bangga memakai produk dalam negeri, bangga dengan produk lokal agar bisa memajukan usaha dalam negeri dan pada akhirnya membuat kita semua sejahtera. Yuk kita dukung merk Indonesia jadi merk dunia. (red)

 

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Pabrikan Smartphone

7.5

dibanding semua merk lainnya, Smartfren lah yang paling mendapatkan nilai konsumen yang paling bagus dan tingkat loyalitas cukup memuaskan. Sementara axioo lebih menitikberatkan di produksi laptop, polytron tidak hanya terfokus di smartphone saja, melainkan nyaris di semua barang elektronik lainnya.

Pros
  • New elegant design
  • Vastly improved camera
  • Silky smooth interface
  • Solid battery life
  • Great value
Cons
  • No wireless charging
  • No microSD expansion
  • The most expensive OnePlus phone yet

Hafal Al Quran 30 Juz dan Ribuan Hadits di Usia 8 Tahun, Santri Kudus Ini Dijuluki Imam Syafii Jaman Now

Previous article

Demi Kepentingan NKRI, Keputusan ‘Gila’ pun Siap Dilakukan Jokowi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Mobile