fbpx
KesehatanRagam Bangsa

Obat Covid-19 Ditemukan, Netizen: Lebih Takut Harga Obatnya Daripada Virusnya

ENERGIBANGSA.ID – Antivirus Covifor (remdesivir) untuk pasien COVID-19 akan diedarkan di Indonesia oleh PT Kalbe Farma Tbk.

Obat Corona tersebut dibuat oleh perusahaan farmasi India, Hetero dan diimpor ke Indonesia oleh anak perusahaan, PT Amarox Pharma Global.

Presiden Direktur Kalbe Farma Vidjongtius selaku distributor menjelaskan Covifor dijual di Indonesia seharga Rp 3 juta per dosis.

“Mengenai harga, bahwa harga memang saat ini sekitar Rp 3 juta,” kata dia dalam konferensi pers virtual, Kamis (1/10/2020).

Namun dia menjelaskan bahwa harga tersebut masih bisa disesuaikan ke depannya jika volumenya mengalami peningkatan.

Nah terbaru, harga itu sudah dipangkas 50 persen menjadi Rp 1,5 juta saja, karena mempertimbangkan agar semakin banyak pasien yang mendapatkan manfaat obat tersebut, selain juga upaya untuk membantu pemerintah.

Namun harga tersebut dinilai masih terlalu tinggi untuk rata-rata orang Indonesia, apalagi jika obat itu dibebankan pada negara.

Netizen pun ramai berkomentar, di akun Instagram Lambe_Turah, netizen mengungkapkan kekesalannya.

“Jadi logikanya perusahaan farmasi dengan harga 1,5jt pun udah dapet untung. Gimana sebelum diskon 50%, 3jt? Ngerti kan sekarang bisnis obat itu luar biasa menguntungkan,” tulis akun Ijaale.

Akun atas nama rinjanitrpsha malah lebih kocak lagi, karena menurutnya harga obat corona jauh lebih menakutkan dibanding virus corona itu sendiri.

“Lebih takut sama harganya dari pada covidnya,” tulis rinjanitrpsha.

Kalau menurut sobat energi, harga obat vaksin covid-19 segitu, masuk akal nggak sih? yuk, tulis komentarmu di komentar ya.

Related Articles

Back to top button