NationNews

Obat Covid-19 Telah Ditemukan, Jokowi Pesan 2 Juta

0

EnergiBangsa.Id –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pernyataan menggembirakan, dirinya mengatakan  sudah ada resep obat hasil riset dan pengalaman beberapa negara yang bisa diterapkan untuk mengobati pasien corona atau covid-19.

Dikutip melalui Berita CNBC Jokowi Widodo memberikan keterangan akan memesan 2 juta obat Covid-19

“Obat tersebut akan sampai pada pasien yang membutuhkan melalui dokter keliling dari rumah ke rumah, melalui rumah sakit dan puskesmas di kawasan yang terinfeksi,” kata Jokowi, Jumat (20/3/2020).

Ia mengatakan, obat tersebut sudah dicoba di beberapa negara. Dan memberikan kesembuhan.

“Kita telah mendatangkan 5.000. Akan kita coba dan dalam proses pemesanan hingga 2 juta. Kita ingin sampaikan, kita tidak diam. Tapi mencari hal dan informasi apa yang bisa agar dapat selesaikan Covid-19 ini,” kata Jokowi.

Ini pernyataan lengkap Jokowi :

Mengenai antivirus sampai sekarang belum ditemukan dan ini yang saya sampaikan itu tadi obat. Obat ini sudah dicoba oleh 1,2,3 negara dan memberikan kesembuhan yaitu Avigan, kita telah mendatangkan 5.000 dan dalam proses pemesanan 2 juta. Kedua, Chloroquine Ini kita telah siap 3 juta, kecepatan ini yang kita ingin sampaikan kita tidak diam tapi mencari hal-hal, info-info apa yang bisa kita lakukan untuk menyelesaikan Covid19.

*Sumber : artikel CNBC yang berjudul “Jokowi: Obat untuk Covid-19 Sudah Ada, Kita Pesan 2 Juta!”

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Kenapa Nokia Sulit Bangkit Lagi?

Previous article

Mengulik Hari Nur Yulianto, Sang “Blind Side” Lawan

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Nation