fbpx
Teknologi

Nonton Film Dirumah Gratis Saat Pandemi, Berminat? Berikut Caranya

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Kini masyarakat Indonesia bisa menikmati layanan streaming film, serial, dan konten digital premium tanpa biaya melalui TrueID yang dirilis True Digital Indonesia.

Mulai mengudara pada 18 Agustus lalu, TrueID menyediakan berbagai format dan kategori konten hiburan dari berbagai negara.

Pada tahap awal peluncuran, TrueID berfokus pada film dan serial Asia saja. Terutama dari Indonesia, Korea dan Thailand, yang sejalan dengan kampanye #AsiaVaganza yang mereka usung, yaitu berfokus pada film dan serial Asia, terutama dari Indonesia, Korea, dan Thailand.

TrueID memilih konten Indonesia karena itu merupakan sesuatu yang paling dicari pengguna di sini, dan menawarkan Korea karena sedang trending. Di luar itu, kami juga ingin menjadi platform video-on-demand yang menyebarluaskan konten Thailand,” ujar Armando Siahaan, Country Head True Digital Indonesia dalam keterangan yang diterima detikINET.

Ada beberapa mitra seperti rumah produksi, perusahaan televisi. Studio digital, dan distributor internasional yang digandeng TrueID untuk menghadirkan konten premium ke penggunanya.

Mereka pun menggarap sejumlah original series, tak cuma menyediakan konten yang sudah ada.

“Layanan TrueID yang tersedia hingga saat ini baru langkah awal saja. Ke depannya, kami akan terus mengembangkan berbagai konten dan layanan terbaru,”tambahnya.

Armando melanjutkan pihaknya juga akan menambah film dan serial dari berbagai negara. Video singkat seputar gaya hidup dan konten yang memiliki segmentasi khusus seperti anime dan dokumenter.

Selain itu, imbuhnya kembali, TrueID juga akan memperkenalkan berbagai layanan baru. Seperti live streaming TV dan artikel yang meliput entertainment dan lifestyle.

True Digital Group sendiri adalah unit digital dari True Corporation. Grup telekomunikasi yang merupakan bagian dari Charoen Pokphand Group, grup konglomerasi asal Thailand.

TrueID adalah produk pertama True Digital Group yang dibawa ke Indonesia.

Sebelumnya mereka juga sudah mengembangkan bisnisnya di Filipina, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan beberapa negara lainnya.

Selain TrueID, sebagaimana informasi yang dihimpun tim energibangsa.id, True Digital juga berencana untuk memperkenalkan bisnis lainnya ke Indonesia, termasuk digital solutions, analytics dan akademi digital.(Sasa/EB)

Related Articles

Back to top button