Pojok Bangsa

Netizen Ribut Soal harga Makam di San Diego Hills 300 Juta, Padahal di Semarang Harga Makam 4 Milyar Saja Laku

ENERGIBANGSA.ID – Sebagiamana kita ketahui bahwa harga mahal lahan makam di San Diego Hills, pemakaman mewah tempat dimana Asyraf Sinclair, suami artis BCL dikebumikan, seharga 300 juta untuk dua lahan, membuat netizen terbelah.

Pro-kontra muncul, namun kebanyakan mencibir, uang sebanyak itu, kenapa tidak disedekahkan saja? kenapa tidak diwakafkan saja atas nama mayyit, ahli kubur? dan berbagai pertanyaan kenapa tidak lainnya.

Padahal urusan sedekah, urusan wakaf bisa saji memang sudah ada yag lebih besar, namun tidak dipublikasi oleh keluarga sehingga medai juga tidak tahu.

Sebagai informasi, terutama untuk netizen yang gumun dengan makam seharga ratusan juta, di Semarang pada 2013 lalu ada lahan makam diharga 4 Milyar saja laku.

Dikutip dari Tribunnews, pada 2013 lalu warga Semarang ramai-ramai memesan pemakaman mewah. Kavling makam di Mont Carmel Memorial Park, Desa Kawengen, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.

Padahal harga termurah satu kavling makam berukuran 10 meter persegi atau tipe single, mencapai Rp 16 juta. Bahkan, untuk tipe VIP, harganya mencapai Rp 4 miliar. Mont Carmel adalah kompleks pemakaman modern yang pertama dan terbesar di Jawa Tengah.

Untuk kelas VIP, luas tanah makam yang dipesan klien, minimal 2 ribu meter persegi. Sedangkan harga tanah untuk kelas ini dipatok Rp 2 juta per meter. Sehingga jika ditotal harga satu kavling tanah VIP ini mencapai Rp 4 miliar.

Lha, maka dari itu jangan jadi orang gumunan, soal dunai saja kita suka bermewah-mewah kenapa soal kematian tidak suka? jangan nyinyir ya, woles aja.

Related Articles

Back to top button