fbpx
Lewat ke baris perkakas
Wisata & Kuliner

Nasi Goreng Cethok “Bang Jack” Siapkan 99 Menu Istimewa, Yuk Mampir!

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) — Semarang memang terkenal juga akan kulinernya. Beragam makanan mulai dari jajan khas yang jadul, hingga makanan milenial juga ada di kota Atlas ini. Namun ada satu jenis kuliner yang  tak bisa dilewatkan saat Anda berkunjung ke Semarang, atau sekedar cari warung makan yang recommended: Nasi Goreng Bang Jack!

Menu Spesial

Ya, nasi goreng khas Semarangan biasanya khas warnanya yang coklat, dengan rasa manis kecap. Tapi berbeda dengan kedai nasi Goreng Cethok Bang Jack yang menyediakan varian nasi goreng lain mulai dari nasi goreng hijau, nasi goreng merah, hingga yang spesial nasi goreng gulai, dan nasi goreng kare. Sedapnya nasi goreng berpadu banyaknya rempah, hmm nikmat tiada tara deh…

Nah, tak hanya pilihan rasa yang beragam. Kedai yang terletak di Jalan Hasanudin Semarang ini juga menyediakan berbagai macam pilihan toping rasa seperti telur, sosis, bakso, babat, dan yang paling beda adalah nasi goreng ayam geprek. Haduh, pilihan rasa nasi gorengnya aja ada 10 lho! Apalagi kombinasi topingnya ada 39 macam, ada berapa banyak nih menu di sini?

Yang pasti gak akan bosan deh, buat mengunjungi Nasi Goreng Cethok Bang Jack setiap hari selama setahun. Soalnya, menunya banyak banget!

Di sini, kamu bukan hanya bisa mencicipi menu nasi goreng, banyak menu lain yang bisa diadu kelezatannya. Bakmie? Ada. Kwetiauw? Ada! Bihun, cap cay hingga babat gongso semua ada di sini.

Khas: Cethok dan Bang Jack

Spesialnya lagi, semua menu dimasak dengan menggunakan cethok. Nah ini nih, bisa jadi patokan kamu yang mau datang ke sini, cari saja warung yang ada cethok jumbonya

Sang pemilik Rudi Jack, atau yang sering dipanggil “Bang Jack” menyebut pilihan menggunakan cethok ini bukan tanpa alasan, selain bentuk cethok yang bisa menyesuaikan bentuk wok pan, cethok juga memiliki nilai filosofis.

“Dalam hidup ini hal apa yang tidak melibatkan cethok? Petani pakai untuk menanam padi,bangun rumah mengaduk semen juga perlu. Ya bisa dibilang walau kecil punya kontribusi” jelas Bang Jack

Untuk rasa jangan ditanya, Bang Jack sudah menekuni dunia masak-memasak lebih dari 10 tahun. Berkelana di sejumlah restoran ternama di Kota Semarang, Surabaya, dan Jakarta menjadi bekal Bang Jack untuk merintis usaha sendiri di bidang kuliner.

Dimulai dari berjualan sop buah di perempatan Jalan Hasanudin pada tahun 2012, kemudian berpindah pada November 2018 di sekitar Taman Purwogondo 1. Baru, pada Maret 2019 lalu Jack memutuskan untuk menetap di Jalan Hasanudin Semarang.

Jadwal Buka

Buka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam, untuk kamu yang tertarik mencoba lebih dari 99 macam menu bisa mengunjungi langsung kedai yang didominasi warna kuning ini. Jangan khawatir, lokasi tepatnya bisa kamu cari di Google Maps, lho!

Selain bisa dimakan ditempat, kamu juga bisa memesan makanan ini via aplikasi ojek online yang sudah terkenal di Indonesia. Tinggal pesan lewat smartphone, nasi goreng akan tersedia di hadapanmu. Keren, to?!

Tunggu apalagi, yuk cobain nikmatnya Nasi Goreng Cethok Bang Jack. Aku aja udah, masa kamu belum? (Sasa/EB).

Related Articles

Back to top button