foto : hypwee
foto : hypwee
HealthLife

Nanas Muda bakal laku di Tahun 2020, Mitosnya sih bisa gugurin Kandungan Tapi apa Bener?

0

ENERGIBANGSA.ID – Menginjak awal Tahun baru  2020 tampaknya Nanas muda jadi Prosepek cerah didagangkan, mungkin ini jadi alternatif bagi para pedagang terompet yang merosok penjualannya akibat sentimen agama. Pasalnya mitos beredar tahun baru akan banyak wanita yang akan mencari cara menggugurkan kandungan dengan makan Nanas muda.

Mengkonsumsi nanas muda dipercaya oleh masyarakat bisa menggugurkan kandungan, makanya ini jadi pantangan bagi ibu hamil, Karena pada beberapa kasus, ibu hamil yang mengonsumsi nanas muda tetap sehat, baik ibu dan kandungannya. Apakah benar nanas muda bisa menjadi alternatif untuk aborsi?

Tumbuhan nanas memiliki banyak kandungan, diantaranya kalori, protein, lemak, karbohidrat, fosfor, besi, vitamin A, vitamin C yang bermanfaat untuk membantu sel-sel tubuh, membantu penyembuhan luka, dan membantu menjaga jaringan kuat, vitamin B1, air dan bagian yang dapat dimakan (BDB) selain itu buah nanas mengandung sejenis zat bernama Bromelain. Zat ini berfungsi untuk membantu memcerna protein dan memperbaiki permasalahan lambung. Bromelin juga bermanfaat mengurangi peradangan, menghambat pertumbuhan sel kanker, menghambat agresi trombosit serta melarutkan dahak pada saluran napas dan anti bakteri.

Baca juga : Jika Belut Listrik Disetrum, akan Mati atau Semakin Kuat?

Nah ,menurut seorang dokter pemerhati gaya hidup Grace Judio-Kahl, yang tim Energi Bangsa kutip dari Fimela, dikatakan bahwa nanas muda memang bisa menggugurkan kandungan yang usianya masih belia.  Sebenarnya pada Nanas muda ini terdapat mengandung enzim bromelain yang bisa memicu meningkatnya kontraksi pada rahim sang ibu hamil.

Enzim bromelain memecah protein. Sementara, janin yang masih berusia kurang dari 4 bulan terbentuk dari protein. Maka, masuk akal jika ibu dengan kandungan usia 3 bulan atau kurang yang mengonsumsi nanas muda lantas mengalami pendarahan dan keguguran.

Lalu apakah dengan mengkonsumsi nanas langsung bisa menggugurkan kandungan ? jawabannya tidak. Sayang banged ya buat kalian yang mengkonsumsi nanas muda buat gugurin kandungan hehe. Untuk menggugurkan kandungan perlu banyak sekali nanas muda adi, kalau ibu hamil mengonsumsi sedikit nanas muda, mungkin tak akan mengalami keguguran.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

7 Rekomendasi Lagu untuk menemani yang Nolep saat Tahun Baru 2020

Previous article

Rektor UIN Walisongo: Guru Alumni UIN Walisongo Harus Awali Toleransi dan Modernisasi

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Health